Polres Magelang Kota Gelar Vaksinasi Bagi Warga Rejowinangun Utara

BNews—MAGELANG— Dalam rangka mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional, Polres Magelang Kota terus menggelar Vaksinasi Merdeka Candi. Kali ini menyasar warga Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Kamis (25/11/2021).

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin melalui Kasihumas Iptu Suharto mengungkapkan hal itu usai kegiatan. Diungkapkan Suharto, di Kelurahan Rejowinangun Utara kegiatan berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Jumlah sasaran sebenarnya 180 orang, namun hadir 174 orang dan semua tervaksin,” ungkapnya.

Suharto mengatakan, masyarakat umum di yang hadir di Aula Kelurahan Rejowinangun Utara sebagian besar sudah terbiasa dengan disiplin protokol kesehatan.

Mereka tertib antre dan mengikuti tahapan vaksinasi mulai pendataan, screening, hingga pelaksanaan suntik dan observasi.

“Dari yang hadir 174 orang ini, 113 orang mengikuti suntik Vaksin Dosis 1 dan 61 orang suntik Vaksin Dosis 2. Baik Dosis 1 maupun Dosis 2 semua menggunakan jenis vaksin Sinovac,” terangnya.

Seluruh sasaran dilayani oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota dengan menghabiskan dosis vaksin 18 vial. Para nakes pun tampak bersemangat melayani karena tertibnya peserta vaksin.

“Kita berharap warga Kota Magelang khususnya untuk ikut vaksin. Agar segera terbentuk herd immunity dan juga target program Vaksinasi Nasional segera tercapai,” pungkas Iptu Suharto. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: