SAH.. Ini Nama Partai Baru Amien Rais Usai Didepak dari PAN

BNews—MAGELANG— Mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Amien Rais resmi mengumumkan nama partai barunya. Melalui siaran live YouTube official miliknya, Amien Rais Official, ia memperkenalkan partai bernama Partai Ummat, Kamis (1/10) pukul 12.00 WIB.

Dalam video singkat berdurasi 2 menit 52 detik itu, Amien menjabarkan secara umum alasan membentuk dan mendirikan Partai Ummat tersebut. Ayah dari politisi Hanafi Rais itu menyebut jika hanya negara yang mampu melakukan kedzaliman kolosal. Namin sebaliknya, hanya negara yang bisa menegakkan keadilan secara merata.

”Dengan memiliki sarana dan aparat yang lengkap serta kekuasaan yang paling besar, negara dapat melancarkan kedzaliman politik, kezaliman ekonomi, kezaliman sosial, kezaliman hukum bahkan kezaliman kemanusiaan. Tapi hanya negara yang bisa menegakkan keadilan untuk semua rakyatnya,” kata Amien seperti dikutip Borobudur News dalam video tersebut.

Secara tersirat, Amien juga menyampaikan pertimbangan serta alasan hingga akhirnya membentuk kendaraan politik baru bernama Partai Ummat. Mantan Ketua Umum PAN itu melihat bawasanya hanya bisa melakukan perubahan dan melawan kezaliman dengan jalan politik.

“Semua tergantung pada pemerintah yang sedang berkuasa, apakah sedang membela kepentingan rakyat dan umat. Atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporatokrat,” ujarnya.

Amien juga menyebut jika pada akhirnya segolongan umat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman. Ia berharap Partai Ummat bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya.

”Melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Partai Ummat akan bekerja, berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal,” pungkasnya. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: