Salut, Si Jum Membagi 400 Bungkus Nasi Tiap Jumat



BNews-TEMANGGUNG- Komunitas muslim di Pakisan Desa Candimulyo Kecamatan Kedu Temanggung ini patut diacungi jempol, pasalnya mereka setiap jumat berbagi nasi bungkus di Masjid-Masjid besar di Temanggung. Komunitas yang terdiri dari anak muda ini menamai dirinya Si Jum yang secara bersama-sama membagikan nasi bungkus kepada jamaah yang berada di masjid.
Koordinator Komunitas Khoirudin menjelaskan bahwa komunitas ini kita namakan Spirit Jamaah Umat (SJU) dan sering disebut SI Jum . “ Kami diajarkan oleh ustadz Andre Raditya untuk bersedekah di setiap Jum’at , oleh sebab itu saya dan anggota komunitas lain memulainya dengan membagi 400 nasi bungkus setiap Jum’at”, katanya saat ditemuidi Masjid Agung Darussalam Temanggung Jum’at (18/8).
Loading...
Sudah satu tahun lamanya kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh Komunitas SI Jum ini. Mereka membagikan nasi bungkus di beberapa masjid diantaranya Masjid Agung Darussalam Temanggung, Masjid At Taqwa Kedu, Masjid Nurul Muttaqien Pakisan, Masjid Al jihad Bendo Kertosari danMasjid An Nuur Kedu.
“Kegiatan ini bukan cari nama tetapi semata-mata bersedekah untuk mendapatkan pahala yang barokah”, imbuh Khodirun
Sedangkan untuk Donatur datang dari berbagai kota di Indonesia bahkan ada warga Malaysia yang menyumbangkan sedikit penghasilannya.  “Para donatur tersebar di 52 Kabupaten/Kota di Indonesia, mereka memberikan partisipasi tidak harus berupa uang tetapi ada juga yang berupa beras, sayuran, ikan, ayam dan lainnya”, paparnya.

Kegiatan lain selain membagikan nasi bungkus,  Si Jum saat ini tengah dirintis belajar Al Qur’an bagi anak-anak, menggalang sumbangan buku-buku bacaan agama Islam. “ Dan Masjid merupakan tempat yg tepat untuk sedekah Si Jum, pahalanya bisa berlipat, karena selain orangnya tepat, waktunya dan tempatnya juga tepat, disitu berkumpul tamu Allah”, pungkas Khodirun. (BHP)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: