IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

KPU Kabupaten Magelang Siap Gelar Pleno Terbuka Pilkada

BNews—MUNGKID—Rekapitulasi tingkat Kecamatan untuk Pilbup Magelang dan Pilgub Jawa Tengah sudah selesai. Semua logistik Pilkada sudah dikumpulkan di KPU Kabupaten Magelang sejak beberapa hari yang lalu, dan kini KPU persiapan pleno tingkat Kabupaten Magelang.

 

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffudin mengatakan bahwa Rapat Pleno direncanakan akan dilaksanakaan pada Rabu (4/7) bertempat di GOR Gemilang. “Kami akan memplenokan perolehan hasil pemungutan suara di semua kecamatan se Kabupaten Magelang,” katanya (2/7).

 

“Nanti pleno ini akan digelar terbuka, dan akan di saksinya oleh para saksi dari kedua Paslon Bupati dan Gubernur, PPK, Panwaskan dan Tamu Undangan lainnya,” imbuhnya.

 

Diketahui setelah pelaksanaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018 lalu, pihak dari Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) telah melakukan rekapitulasi mulai tanggal 28-30 Juni. Selanjutnya hasil rekapitulasi dibawa ke KPU Kabupaten Magelang dengan segel, dan disusul dengan logistic Pilkada lainnya.

 

“Ditingkat kecamatan sudah 100 % selesai rekapitulasinya, dan hasilnya sudah kami rekap untuk bahan pleno besok,” terangnya.

 

Affifudin juga menambahkan bahwa dari hasil pleno besok akan dilanjutkan pleno tingkat KPU Provinsi Jawa Tengah. “Sedangkan hasil pleno Pikada Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) hasilnya akan di sampaikan ke Gubernur yang akan menunggu pelantikan pada Januari 2019,” tambahnya.

 

“Hasil resminya pada pleno mendatang, adapun portal situng hitung cepat sudah kami tutup sejak tanggal 29 Juni 2018 lalu, meskipun sempat terhenti karena ada maintenance namun intinya di hasil pleno besok,” tandasnya.

 

Loading...

Dari informasi yang dikumpulkan Borobobudur News dari hasil hitung cepat untuk Pilkada di Magelang telah diketahui pemenangnya. Untuk Pilbup Magelang dimenangkan oleh Paslon satu (PADI) yakni pasangan Zaenal Arifin,SiP dan Edi Cahyana dengan perbandingan 56 % dengan 44 %.

 

Sedangakn untuk Pilgub Jawa Tengah di Magelang dimenangkan juga Paslon 1 (GAYA) yakni Paslon Ganjar Pranowo dan Gus Yasin. Dan diketahui tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 %.(bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: