Sambut HUT Ke-20, DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang Gelar Bulan Bakti dengan Berbagi

BNews—MAGELANG— Dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrat ke-20, DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang menggelar rangkaian kegiatan Bulan Bakti. Berbagai kegiatan dilaksanakan bagi masyarakat, salah satunya yakni membagikan peralatan sekolah.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang membagikan sekitar 100 paket peralatan sekolah bagi peserta didik. Acara pemberian alat sekolah secara simbolis dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Rabu (8/9/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Isti Wahyuni mengungkapkan bahwa acara pembagian peralatan sekolah ini bertujuan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Magelang.

”Adanya pandemi dan PPKM masih diperpanjang ini membuat kami prihatin. Sehingga kita berbagi dengan tajuk ‘Demokrat Peduli dan Berbagi’,” kata dia, usai acara pembagian alat-alat sekolah, Rabu (8/9/2021).

Dia menyebut, saat ini Kabupaten Magelang tengah menggelar PTM terbatas meski belum seluruh sekolah yang ada di wilayah setempat melaksanakannya. Dengan bantuan peralatan sekolah ini, diharapkan bisa membantu para peserta didik dalam belajar.

”Tadi kami membagikan peralatan sekolah kepada beberapa anak-anak secara simbolis. Bantuan ini diharapkan bisa membantu mereka saat belajar baik yang sudah mengikuti PTM maupun PJJ,” ujar Isti.

Dia pun mengimbau para peserta didik agar lebih semangat dalam belajar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

”Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mendukung pembelajaran anak-anak. Serta kami mengingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan jaga jarak,” imbaunya.

Lebih lanjut, Isti memaparkan bahwa selain pembagian peralatan sekolah, pihaknya juga menggelar vaksinasi Covid-19, belum lama ini. Yang mana vaksinasi tersebut bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

”Vaksinasi massal sudah terlaksana beberapa waktu lalu dengan sasaran sekitar 250 orang. Sementara target kami yakni 1000 vaksin,” papar dia.

Sementara untuk acara puncak HUT Partai Demokrat yakni 9 September 2021, kata Isti, pihaknya berencana akan menggelar penguatan kapasitas kader dan pengurus DPC.

”Kemudian zoom meeting dengan Ketua Umum dan dilanjutkan dengan potong tumpeng serta doa bersama,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: