Sandiaga : Ada Di Borobudur, Salah Satu Homestay Berkelas Dunia Dan Terbaik Di Indonesia

BNews–MAGELANG– Kunjungan juga dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrar) Sandiaga Salahuddin Uno di Magelang. Ia mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (12/3/2021).

Dalam kunjugan tersebut, Sandiaga juga meninjau penginapan (homestay) yang ada di Balkondes Karangrejo.

“Ini mungkin salah satu homestay terbaik yang pernah saya lihat dengan standar kelas dunia,” kata Sandiaga di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/3/2021).

Ia juga menilai bahwa usaha kreatif di kawasan tersebut yang sudah mengadopsi teknologi, sehingga para pelaku sudah melek digital.

Sandiaga pun membagikan 3 tips untuk membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif daerah di masa pandemi Covid-19. “Terus optimistis, jangan pernah kita pesimis,” ujar Sandiaga.

Ia melanjutkan bahwa selain harus tetap optimis, semua pihak harus saling menyebarkan semangat.

Selain itu, Sandiaga juga memberi saran untuk buka peluang usaha melalui digitalisasi, ekonomi kreatif, berinovasi, beradaptasi dengan protokol kesehatan dan terus berkolaborasi.

Kolaborasi melibatkan dunia usaha, institusi pendidikan, dan media. Tips lainnya adalah menampilkan keunggulan.

“Inilah unggulan kita. Desa wisata berkelanjutan. Jadi saya harapkan ini merupakan program unggulan kami di Kemenparekraf untuk menggiatkan kembali,” ujarnya.

Ia juga berharap nantinya akan ada green zone di desa wisata, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. “Apalagi desa wisata sudah mulai tersosialisasi CHSE (Cleanliness-Kebersihan), Health-Kesehatan, Safety-Keamanan, dan Environment Sustainability-Kelestarian Lingkungan),” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: