SAR Kota Magelang Membuka Rekrutmen Relawan, Begini Caranya

BNews— MAGELANG— Search And Rescue (SAR) Kota Magelang membuka kesempatan bagi warga Magelang raya dan sekitarnya untuk bergabung menjadi relawan. Rekrutmen calon anggota ke-4 ini dibuka mulai hari ini (4/11) sampai (18/11).

Ketua SAR Kota Magelang Amin Priyadi menuturkan, pendaftaran calon anggota angkatan 4 tidak dikhususkan bagi masyarakat kota Magelang saja. ”Meskipun berdomisili di Kota Magelang, kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi warga luar kota seperti Magelang, Temanggung, Jogjakarta dan sekitarnya,” tutur Amin saat dihubungi Borobudur News melalui sambungan seluler, Rabu (4/11).

Amin menjelaskan, terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mengikuti Pendidikan Dasar 4 SAR Kota Magelang. Diantaranya Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, pria/ wanita usia minimal 18-40 tahun, fotokopi KTP/ kartu identitas, berdomisili di Magelang dan sekitarnya.

”Serta mengisi formulir pendaftaran dan bersedia mengikuti rangkaian pendidikan,” jelasnya.

Ia menerangkan hingga saat ini pihaknya memiliki anggota relawan aktif sekitar 50-an orang. Angka tersebut merupakan jumlah relawan dari angkatan 1-3 dari berbagai latarbelakang. Mulai mahasiswa hingga mekanik bengkel.

”Untuk penerimaan kouta rekrutmen calon anggota ke-4 ini adalah 30 orang. Hari pertama open recrutmen sudah ada beberapa yang mulai mendaftar lewat kantor sekretariat dan via daring. Mereka sangat antusias,” terangnya.

Dirinya berharap, ke depan banyak generasi muda yang tertarik bergabung dan mengabdi menjadi relawan SAR. ”Sebab, generasi muda adalah kekuatan besar bagi kita karena dituntut keaktifannya,” ungkapnya.

Loading...

Amin menambahkan, seseorang akan mendapatkan keuntungan yang belum tentu di dapatkan orang lain jika menjadi relawan. ”Seperti akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar, memperluas pergaulan, memiliki kesempatan lebih mengenal diri sendiri hingga mempelajari hal dan lebih siap menghadapi tantangan,” pungkasnya. (han)

DOWNLOAD BERKAS PENDAFTARAN (KLIK DISINI)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: