135 Pejabat Fungsional Dilantik Bupati Magelang

PEMKAB: Bupati Magelang Zaenal Arifin saat melantik 135 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Magelang (21/1)--(foto--Istimewa)

PEMKAB: Bupati Magelang Zaenal Arifin saat melantik 135 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Magelang (21/1)--(foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Sebanyak 135 pejabat fungsional dilantik oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin kemarin di Pendopo Drh.Soepardi Kota Mungkid (21/1). Hal ini mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Magelang Nomor 180.182/821.3/07/KEP/22/2019.

 

Zaenal Arifin mengatakan proses pelantikan ini baru bisa terlaksana karena Kabupaten Magelang baru selesai melaksanakan Pemilukada 2018. “Karena saat Pemilukada tidak bisa melakukan mutasa atau perpindahan kecuali ijin Mendagri, oleh sebab itu baru terlaksana saat ini,” katanya.

 

Menurut PP 11 Tahun 2017 pejabat fungsional terbagi menjadi dua yakni fungsional berdasarkan keahlihan dan berdasarkan ketrampilan. “Namun semua pejabat yang dilantik ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus selalu ingat pada sumpah janjinya sebagak pegawai ASN,” imbuhnya.

 

Beberapa jabatan yang dilantik yakni antara lain pamong belajar ahli pertama, Pelaksana pada balai latihan kerja, dokter ahli muda, Pelaksana pada puskesmas, penyuluh pertanian ahli pertama, penyuluh pertanian pemula, pengawas penyelenggara urusan pemerintahan (P2UPD) ahli pertama inspektorat, Pelaksana pada Dinas Kesehatan, dan pelaksana pada Dinas Lingkungan Hidup.

 

“Saya minta para pejabat fungsional tersebut dapat melakukan kreatifitas dan inovatif untuk mendukung pada pelaksanaan tugasnya kedepan,” tegasnya.


 

“Saya juga ingatkan untuk semua pejabat agar mampu mengimbangi pertumbuhan media teknologi yang semakin cepat berkembang dengan luar biasa, dan selalu bijaksana dan airf dalam memanfaatkannya, “ pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!