Saryan : Selamat Datang di Rumah Besar Kaum Nasionalis

BNews–MUNGKID– Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adiyanto mengapresiasi langkah DPC PKB Kabupaten Magelang untuk berkoalisi dengan partainya. Dia menyebut keputusan ini sebagai langkah awal koalisi persaudaraan karena sejak jaman dahulu kaum nasionalis dan agamis memiliki sejarah panjang bersama-sama membangun bangsa.

“Kami ucapkan selamat datang di rumah besar kaum nasionalis. Kami sangat terbuka dengan siapapun yang memiliki satu visi NKRI,” kata Saryan.

Baginya, ini menjadi sebuah langkah maju untuk membangun kebersamaan dalam Pilkada 2018 mendatang. “Secara khusus saya mengapresiasi keputusan teman-teman DPC PKB Kabupaten Magelang yang memutuskan untuk mengikuti proses penjaringan di DPC PDI Perjuangan. Ini momentum yang harus terus dijaga dan dibangun,” tutur dia menanggapi hasil proses pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang yang resmi ditutup semalam (22/8).

Selama proses penjaringan kemarin, ada sedikitnya 15 pendaftar yang masuk. Mulai dari Aktor kawakan Clift Sangra, Dirut PDAM Jember Ady Setiyawan, Dosen Untid Kuswan Hadji, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan Kepala Desa Tamanagung Asrori Widarto.

Selain itu, sebelum proses penutupan pendaftaran, pihaknya mengeluarkan sembilan formulir secara kolektif untuk DPC PKB Kabupaten Magelang. Beberapa diantaranya sudah diketahui formulir itu akan disisi oleh Ketua DPC PKB Suwarsa, Wakil Ketua DPC Syukur Ahadi, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKB Yogyo Susaptoyono, Anggota F PKB Mahmud dan mantan anggota DPR F PKB Edi Cahyono.

Saryan mengatakan proses penjaringan ini masih menunggu kelengkapan administrasi maksimal akhir pekan ini (26/8). Kemudian, berkas akan dibawa ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk dilakukan  penjaringan. Keputusan tetap akan diserahkan kepada DPP.

Lebih lanjut, Saryan mengatakan meski telah menutup proses pendaftaran di DPC PDI Perjuangan, tidak menutup kemungkinan partai lain untuk berkoalisi. Pihaknya akan terus membangun komunikasi lintas partai demi mewujudkan satu misi bersama membangun Kabupaten Magelang yang lebih baik. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: