Balita Tiga Tahun Diisolasi di Sardjito Usai Pulang dari Jawa Barat

BNews—JOGJA— Seorang bocah berusia 3 tahun diisolasi di RSUP Sardjito Jogjakarta. Bocah itu baru saja pulang dari Jawa Barat tempat virus ccorona pertama kali disebarkan.

Plh Direktur Utama RSUP Dr. Sradjito, Rukmono Siswishanto kepada sejumlah media mengatakan balita itu mengalmi sakit dengan gejala mirip corona.  Batuk, pilek, demam, dan sesak napas seusai berpergian ke Depok, Jawa Barat (Jabar).

“Bahwa saat ini ada pasien baru yang saat ini sedang dalam pengawasan, anak-anak, dan itu sudah diperiksa [diambil] sampelnya dan kami sedang menunggu [hasilnya],” kata dia.

“Jadi pasien ini adalah pasien yang kami rawat baru kamarin. Dia itu umur tiga tahun. Untuk kronologi, jadi tanggal 27 Februari sampai 3 Maret pasien berkunjung ke Kota Depok, Jawa Barat. Namun, karena dia setelah pulang empat hari lalu, sekitar tanggal 3 Maret ada gejala batuk, pilek, demam, dan agak sesak napas, terus karena ada riwayat berkunjung ke daerah yang ada positifnya, dia termasuk pasien dalam pengawasan,” tambah dokter spesialis anak Amalia Setyati.

Meskipun begitu, Amalia mengatakan kondisi bocah laki-laki tersebut sudah membaik dan tidak sesak napas lagi yang menjadi gejala awal terjangkit corona. “Jadi sudah kami rawat, kemarin waktu masuk dirujuk dari PKU Yogyakarta. Pagi tadi masih demam 38,7 derajat. Alhamdulillah siang ini sudah tidak demam dan tidak ada sesak napas. Secara klinis membaik, sudah tidak demam,” imbuhnya.

Hingga saat ini, RSUP Dr. Sardjito Jogja belum menangani pasien dengan positif virus corona. “Meski begitu saya berharap tidak ada yang terkena virus corona,” jelas Rukmono.

Sementara itu, hingga Selasa (10/3/2020) sore, pemerintah mengumumkan pasien positif corona di Indonesia meningkat dari sebelumnya 19 orang menjadi 27 orang.

Loading...

umah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Jogja kini mengisolasi satu bocah berumur tiga tahun yang menunjukkan gejala mirip corona, batuk, pilek, demam, dan sesak napas seusai berpergian ke Depok, Jawa Barat (Jabar).

Dikhawatirkan corona, bocah tiga tahun tersebut kini masih dalam pengawasan para medis RSUP Dr. Sardjito Jogja. (wan/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: