Sastrawan Ajip Rosidi Dimakamkan di Pabelan Magelang

BNews—MAGELANG—Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi meninggal dunia pada Rabu (29/7/2020) malam. Ajip meninggal setelah menjalani operasi karena pendarahan di otak.

Menurut pantauan Borobudurnews, saat almarhum disemanyamkan di rumah duka di Jati Niskala, Pabelan 1, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, hari ini (30/7/2020) ramai didatangi pelayat. Tampak Istri almarhum, Nani Widjaya beserta keluarga berada di sana.

Puluhan santri dari pondok pesantren Pabelan turut datang memberikan doa dan menyalati jenazah almarhum. Selain itu, dari berbagai kalangan masyarakat juga turut hadir.

Acara pemberangkatan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya yang berada di depan halaman depan rumahnya, sekitar pukul 11.30 WIB. Setelah sebelumnya, didahului dengan bacaan Al-Fatihah, sambutan dari wakil keluarga almarhum, tausiyah dan doa penutup.

Tampak Istri Almarhum, Nani Widjaya, tak kuasa menahan tangisnya. Sesekali ia menyeka air matanya. Nani dituntun keluarganya untuk duduk di depan keranda jenazah saat prosesi sebelum pemberangkatan jenazah.

Menurut salah satu anaknya, Nunun Nuki Aminten, Ajip jatuh saat akan keluar dari kamarnya, yang mengakibatkan kepalanya benjol. Kemudian setelah 10 hari dari kejadian jatuh tersebut, ayahnya muntah.

”Kami bawa ke rumah sakit dan harus operasi untuk mengambil cairan di kepala bapak. Selang sehari operasi, keadaan bapak baik. Operasi berhasil namun bapak kejang terus,” kata dia kepada awak media, (30/7/2020).

Loading...

Pada Rabu malam, Ajip Rosidi meninggal dunia pada usia 82 tahun. Diketahui bahwa Ajip lahir pada tanggal 31 Januari 1938 silam di Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: