Satu Pasien Positif Corona Asal Kabupaten Magelang Sembuh dan Pulang

BNews—MUNGKID— Kabar gembira datang dari pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang. Pasien tersebut dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumah.

Informasi tersebut disampaikan oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menggelar talkshow di Radio Gemilang, tadi malam (1/4/2020). Menurutnya, pasien berjenis kelami perempuan itu sudah dinyatakan sembuh dan pulang dari RSUD Tidar Magelang.

“Bolehpulang tapi masih diawasi dan masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” tambah Bupati Magelang.

Meski telah diperbolehkan pulang, pasien tersebut masih harus mengisolasi diri di rumah. Sadangkan petugas terus melakukan pemantuan secara terus menerus sampai dinyatakan benar-benar sembuh.

“Satu lagi pasien di wilayah Borobudur juga kondisinya membaik meski masih dirawat di rumah sakit (RST),” kata Bupati Magelang.

Menurut Bupati, sejauh ini di Kabupaten Magelang sudah ditemukan dua pasien positif Covid-19. Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri. Yang pertama dari Malaysia yang kedua dari Arab Saudi.

Sementara itu, data terakhir di Pemkab Magelang menyebutkan jika saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan. Jumlahnya mencapai 325 orang yang tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Magelang. (her/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: