Sah! Aziz-Mansyur Ditetapkan Sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Pasangan Muchammad Nur Aziz- M Mansyur resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pilkada 2020. Penetapan itu dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan KPU Kota Magelang di Atria Hotel, Kamis (21/1/2021) malam.

Rapat Pleno ini diatur dalam PKPU NO 13/2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non-alam Covid-19. Dalam rapat ini ditetapkan bahwa pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Nomor Urut 1, terpilih dalam Pilkada Kota Magelang tahun 2020.

”Pasangan Muchammad Nur Aziz- M Mansyur dengan perolehan sebanyak 41.170 suara atau 60,02 persen dari total suara sah sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih dan Pilkada Kota Magelang tahun 2020,” kata Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron, Kamis (21/1/2021).

Basmar menjelaskan, untuk jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih itu tergantung Mendagri. ”Nantinya maksimal lima hari dari rapat pleno penetapan, DPRD Kota Magelang akan mengusulkan kepada Gubernur. Berkaitan dengan pelantikan ini sudah dalam ranah Kemendagri,” jelas dia.

Dia menyebut bahwa untuk pelantikan tersebut biasanya pada masa akhir jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang masih menjabat saat ini.

Sementara itu, Wali Kota terpilih, Muchammad Nur Aziz pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Kemudian, dirinya mengajak semua elemen masyarakat di Kota Magelang untuk menjalin tali persaudaraan.

”Menyatu bersama-sama untuk membangun Kota Magelang ini untuk maju, sehat dan bahagia. Tentunya butuh kerja sama yang erat dan solid. Apalagi kita tahu saat ini Covid-19 semakin meningkat. Mudah-mudahan pemerintahan yang baru ini bisa menjadikan Kota Magelang zona hijau lagi,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: