Rumah di Sawangan Terbakar Bersama Seekor Sapi

BNews—SAWANGAN—Gara gara lupa mematikan tungku, sebuah rumah dari papan kayu dengan ukuran 10/10 meter ludes dilalap si Jago merah Sabtu dini hari (31/3). Rumah milik Ratif, 57 warga Dusun Puluhan Desa Ketep Kecamatan Sawangan ini ludes beserta satu ekor sapi yang turut terpanggang hidup-hidup.

Dalam keterangan Ratifm, 57, kepada petugas kepolisi kebakaran terjadi pukul 23.30. Awalnya, istrinya yang bernama Rame, 52 selesai memasak dengan tungku bahan bakar kayu. “Setelah memasak mungkin saat mematikan api belum total sudah keburu ditinggal menonton pagelaran kesenian ketoprak di desa sebelah dan api membesar,” katanya.

Rumah yang dihuni oleh tiga jiwa ini langsung ludes. Padahal saat api mulai mulai membesar Ratif dan cucunya tidur didalam rumah.

Salah satu saksi mata Priyo, 29 mengatakan sekitar pukul 00.00 wib melihat kepulan asap dari rumah korban. “Saya langsung berusaha membangunkan ratif dan cucunya yang tertidur didalam rumah sehingga mereka bisa menyelamatkan diri dari korbaran api,” katanya.

“Namun karena disamping rumah terdapat sebuah kandang sapi, api menjalar ke kandang dan memanggang hidup-hidup satu ekor sapi milik Ratif,” imbuhnya.

Sementara Petugas jaga Polsek Sawangan Aiptu Sutikno Polsek Sawangan Polres Magelang setelah mendapat laporan langsung menuju TKP bersama anggota Koramil Sawangan untuk ikut membantu pemadaman. “Sekitar pukul 01.30 wib api bisa dipadamkan dengan bantuan satu unit mobil Damkar Kabupaten Magelang,” ungkap Kapolsek Sawangan AKP Margito Minggu dini hari (1/4).

“Akibat kejadian ini Ratif menderita kerugian materi sekitar Rp 200 juta sedang korban jiwa manusia nihil, dan korban satu ekor sapi mati terpanggang,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: