SD Jogomulyo Tempuran Kolaborasi Dengan Tim Bealing Gelar Karya Siswa

BNews–MAGELANG– SD Negeri Jogomulyo Tempuran Magelang berkolaborasi dengan team Beling (Belajar Keliling). Mereka mengadakan Gelar Karya Siswa dan lomba mewarnai di halaman sekolah pada Kamis, 26 Januari 2023 lalu.

Selain lomba mewarnai, juga ada pentas seni siswa kelas 1-6 yang menampilkan berbagai pembiasaan yang ada di sekolah; ekstrakurikuler, angklung dan tarian daerah.

Siswa tampil dengan semangat menggunakan kostum kreasi yang menarik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Korwil Kecamatan Tempuran Drs. Ahmad Masru’i, Pengawas SD Kecamatan Tempuran Isti Nur Fitriati, S.Pd & Ibu Rikanah, M.Pd; Kepala Desa Jogomulyo Bayu Andi Waskitha, SE, Komite Sekolah Ramelan; serta Guru TK disekitar desa Jogomulyo beserta orang tua siswa.

Kepala SD Negeri Jogomulyo Isma’il, S.Pd mengatakan bahwa gelar karya siswa ini merupakan implementasi Kurikulum Merdeka. Yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Melalui gelar karya siswa ini diharapakan dapat melestarikan kearifan lokal untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila,” harapnya.

Perlu diketahui bersama, kegiatan ini merupakan hasil sinergi bersama team Beling (Belajar Keliling) Desa Jogomulyo.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara salah satu Pengawas SD, Rikanah, M.Pd memberikan mengapresiasi sekolah yang telah melaksanakan gelar karya siswa ini dengan sukses.

Menurutnya, dalam kegiatan ini banyak nilai-nilai positif membentuk karakter siswa yang unggul.

“Banyak potensi siswa yang sebelumnya tidak diketahui, tampak dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Kepala Desa Jogomulyo, Bayu Andi Waskita berharap untuk kegiatan ini untuk tetap berjalan dan harus ada inovasi. Yakni dalam melaksanakan kegiatan supaya potensi siswa dapat terasah dengan baik.

“ Gelar karya siswa ini merupakan pengalaman berharga bagi siswa,” tungkasnya. (*).

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!