Sebulan 15 Kasus Kebakaran di Magelang, Ini Daftarnya

BNews—MUNGKID— Warga di Kabupaten Magelang diminta untuk semakin meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya terhadap bencana kebakaran.

Pasalnya, data UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang menyebutkan amuk si jago merah mencapai 15 kali dalam sebilan. “Bulan September ada 15 kasus kebakaran,” kata Kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang, Didik Wahyu Nugroho, kemarin.

Dia mengatakan, kebakaran didominasi bangunan. Kemudian pandik dan lahan.

“Sebanyak 12 kasus dan kebakaran lahan, hutan, gunung atau pohon 3 kasus,” jelas Didik.

Angka tersebut lebih banyak dibanding bulan-bulan sebelumnya. Rincinya, 13 kasus di bulan Agustus, delapan kasus di bulan Juli, sembilan kasus di bulan Juni, dan lima kasus di bulan Mei.

Terdiri dari kebakaran rumah, bangunan, pabrik sebanyak 12 kasus dan kebakaran lahan, hutan, gunung atau pohon 3 kasus.

Terbaru, UPT Penanggulangan Kebakaran menerima laporan kasus kebakaran sebuah gudang kayu di Dusun Kalangan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Musibah yang terjadi pada dini hari tadi disebabkan karena overheat pada oven kayu.

“Laporan masuk pukul 03.30 WIB. Setelah mendapat laporan, regu piket langsung berangkat ke lokasi dengan mengirimkan empat mobil pompa, dua tangki suplai, unit rescue serta ambulans,” tutur Didik.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi, kebakaran dipicu oleh terjadinya overheat pada oven kayu sehingga menimbulkan percikan api. Percikan tersebut kemudian merambat ke tumpukan kayu terdekat. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: