Sehari, Lonjakan Pasien Positif Covid-19 di Temanggung Tembus 11 Orang

BNews— TEMANGGUNG— Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Temanggung terus meningkat tajam. Dalam sehari kemarin dilaporkan ada penambahan 11 orang.


Hal itu diumumkan oleh ugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung. Total sudah ada 31 pasien positif Covid-19 di Temanggung.


Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto menjelaskan, hasil ini diketahui setelah Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) Yogyakarta menyampaikan hasil tes swab terhadap 20 orang warga Temanggung.

Dari 20 orang itu, 11 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 dan 9 orang sisanya negatif.
“Adapun 11 orang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah 4 orang merupakan klaster Gowa, 4 orang kontak erat klaster Gowa dan 3 orang kontak erat ABK (kapal pesiar) Brasil,” kata Gotri, yang diunggah akun resmi @kawalcovid19tmg, Rabu (29/4/2020) sore.


Gotri menambahkan, terdapat satu pasien positif Covid-19 yang sembuh dirawat di RSUD Kabupaten Temanggung. Dengan demikian pasien positif virus ini menyentuh angka 31 orang.


“Kabar baiknya terdapat satu pasien positif COVID-19 yang sembuh dari RSUD Kabupaten Temanggung. Sehingga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Temanggung sampai dengan saat ini menjadi 31 orang,” ujar dia.


Baca juga: Kecolongan Tangani Pasien Rapid Test Reaktif, 64 Tenaga Medis Diisolasi
Sementara itu, dari data infografis disebutkan total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Temanggung mencapai 35 orang, meliputi 30 orang terinfeksi transmisi luar, 5 orang transmisi lokal, dan sembuh 4 orang.


Untuk total pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 92 orang, meliputi PDP sembuh 46 orang dan meninggal orang. Adapun total orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.474 orang.


Pihaknya mengajak kepada warga masyarakat untuk lebih disiplin dan menaati imbauan dari pemerintah yakni tetap berada di rumah.
Kemudian, rajin cuci tangan dengan sabun dan memakai masker.


“Selain itu jaga jarak minimal 1 meter jika bertemu orang lain dan jaga imunitas tubuh dengan olahraga di rumah dan konsumsi makanan yang bergizi,” tambahnya. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: