Sekarang Malam Jumat Kliwon, Waspadai Kedatangan Dedemit di Sekitarmu Lewat Bau Ini

BNews—MAGELANG— Kepercayaan pada hal-hal mistis di Indonesia memang sudah jadi bagian yang tidak terlepaskan. Salah satu kepercayaan yang masih banyak dipercaya adalah Malam Jumat Kliwon sebagai hari yang angker.

Seperti hari ini merupakan hari Kamis Wage alias malam Jumat Kliwon. Tidak sedikit masyarakat khususnya Jawa yang percaya jika di hari pasaran tersebut, dedemit atau makhluk halus yang jahat akan mengganggu manusia. 

Salah satu cara untuk mengetahui kehadiran dedemit adalah melalui bau. Dihimpun Borobudur News dari berbagai sumber, ada enam tanda kehadiran makhluk halus yang bisa dikenali melalui bau:

Bau Harum dan Darah Segar

Pernahkah Kamu mencium aroma bau harum dan darah segar? Jika iya, bau wangi dan anyir darah segar menandakan kemunculan makhluk halus berupa sundel bolong. Makhluk halus satu ini dikenal sebagai sosok yang menakutkan karena bagian belakang tubuhnya berlubang dipenuhi belatung.

Bau Darah

Sama halnya dengan sundel bolong, bau darah juga bisa menandakan kehadiran sosok makhluk halus wewe gombel. Bedanya, bau darah ini tidak diketahui sumbernya.

Singkong Bakar

Bau satu ini kerap dikaitkan dengan kehadiran sosok makluk halus berupa genderuwo. Bau singkong bakar menjadi tanda kehadiran genderuwo. Meski di lingkunganmu tidak sedang membakar singkong.

Buah Sawo

Ada aroma bau sawo di dekatmu meski tak ada pohonnya di sekitarmu, maka Kamu harus waspada. Hal ini dikarenakan bau buah sawo bisa jadi tanda kehadiran makhluk halus berupa memedi sawah.

Kabel Gosong

Aroma satu ini kerap muncul saat terjadi konsleting listrik. Namun, jika bau kabel gosong yang menyengat datang tiba-tiba dan tak dikenali sumbernya, bisa juga menjadi tanda kehadiran banaspati. Makhluk halus yang juga disebut kemamang ini berbentuk bola api yang melayang-layang di udara.

Minyak Misik

Minyak satu ini dikenal sebagai pemikat dan bisa menarik perhatian lawan jenis yang disukai. Nah, jika di sekitarmu ada bau seperti ini harap hati-hati. Pasalnnya, bau minyak misik juga ditandai dengan kehadiran pocong di dekatmu. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: