Tolong…Longsor Akibarkan Satu Keluarga di Salaman Mengungsi

BNews—SALAMAN— Satu keluarga di Dusun Kalipucung Desa Kalirejo Kecamatan Salaman ini harus mengungsi ke rumah tetangganya (27/11). Hal ini dikarenakan karena rumah bagian dapur tertimpa material longsor dari tebing belakang rumahnya.

 

Rumah milik Kalam yang dihuni oleh 5 orang anggotanya ini terkena longsor Selasa sore pukul 15.00 wib. “Tebing belakang rumah longsor dari ketinggian 3 meter dengan lebar 20 meter panjang 15 meter longsor menimpa bagian dapur rumah korban,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto siang tadi (28/11).

Advertisements


 

Akibat kejadian ini tembok dapur jebol dan merusak bagian dalam dapur juga. “Sementara keluarga korban mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih aman, karena ditakutkan jika terjadi longsor susulan,” imbuhnya.

 

Dari hasil analisa tim BPBD Kabupaten Magelang, longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi selama dua jam sebelum longsor terjadi. “Hari ini Rabu 28 November tepatnya pagi tadi tim BPBD bersama masyarakat sekitar berkerja bakti membersihkan material longsor,” paparnya.


 

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang khususnya yang tinggal di daerah-daerah rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaanya jika terjadi hujan deras dengan durasi cukup panjang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: