SELAMAT !!! Desa Di Lereng Sumbing Magelang Raih Piala Megawati Soal Inovasi Teknologi

BNews–MAGELANG– Patut dibanggakan bawah sebuah Desa di Kabupaten Magelang ini meraih sebuah juara umum tingkat nasional. Yakni Juara Umum dalam Festival Desa 2022 dengan katagori Inovasi Teknologi Desa.

Desa tersebut adalah Sambak yang berada di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Mereka meraih Piala Megawati dalam festival yang digelar oleh Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan (BKN PDIP).

Penyerahan penghargaan sendiri diberikan saat  acara Gebyar Pengangerahan “Piala Megawati” Kawal Pancasila dari Desa, Festival Desa ke- 2. Yakni pada tanggal 27 Agustus 2022 lalu.

Kepala Desa Sambak, Dahlan mengatakan bahwa karya dari Desanya berupa video tentang “Kreatifitas dan Inovasi Teknologi Rakyat Desa Sambak,  Green Village.

“Kami atas nama Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada BKN PDI Perjuangan atas penghargaannya. Dan atas apresiasinya berupa Piala Megawati Kawal Pancasila dari Desa,” katanya (12/9/2022).

Menurutnya, hal terebut menjadikan semangat pihaknya untuk memajukan Desa Sambak. Khususnya menjadi Green Village.

“Tentunya menjadi Green Village dengan modal penerima penghargaan Desa Proklim, yakni Kampung Iklim Lestari. Dimana kami terima tahun 2021 lalu.  Serta penghargaan Desa Energi Mandiri katagori mapan, sebagai upaya pengolahan limbah pabrik tahu menjadi biogas,” paparnya.

DOWNLOD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dan dengan anugerah Piala Megawati kedepannya menjadi semangat kami tentunya Pemdes dan masyarakat. Yakni untuk pengembangan kebun buah dalam program ini agar lebih semangat.

“Tentunya kedepan bisa memajukan Desa dan mensehjaterakan masyarakat,” tandasnya.

Perlu diketahui, Festival Desa ini merupakan yang ke-2 di tahun 2022. Dan menghasilkan tiga pemenang utama.

Yakni Pada Kategori Milenial Pelopor Desa, juara diraih karya berjudul ‘Sang Penopeng Desa Kaliwungu’ dari NH Project Academy, Jember, Jawa Timur.

Pada Kategori Rasa Syukur Rakyat Desa, tim Arqad Creative dari Temanggung Jawa Tengah menjadi pemenang lewat karya ‘Tirto Anargya Anubawa’.

Pada Kategori Teknologi dan Inovasi Rakyat Desa, video bertajuk ‘Desa Sambak, Green Village’ karya Potorono, dari Magelang, Jawa Tengah. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: