Selamat! Kontingen Panahan Kabupaten Magelang Juara Umum Popda Karesidenan Kedu

BNews—MAGELANG— Tim Panahan Kabupaten Magelang yang terdiri dari 9 atlet putra dan 9 atlet putri menjadi juara umum. Pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Popda) Karesidenan Kedu yang berlangsung di Stadion Abu Bakrin Magelang, 11-13 Oktober 2021.

Pelatih Tim Panahan Kabupaten Magelang, Yudhi Wiratmoko mengungkapkan bahwa Kabupaten Magelang berhasil meraih 7 Medali Emas, 9 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu.

“Alhamdulillah anak-anak bermain cukup bagus dan mampu mengikuti instruksi pelatih walaupun ada satu dua yang masih demam panggung. Karena tidak ada even lomba selama pandemi tapi berkat hasil latihan,” ungkapnya.

Pelatih yang akrab disapa Mas Bro ini menyebut bahwa hampir dua tahun, atlet binaannya berlatih tanpa mengikuti lomba. Hal tersebut menimbulkan rasa jenuh.

”Kalaupun ada lomba, itu adalah lomba online. Jadi anak-anak tidak merasakan suasana lomba yang seperti tadi, dilihat banyak orang, saling sorak dan sebagainya.  Jadi awal-awal kemaren babak kualifikasi masih agak grogi dan saya rasa wajar, tim lain pun demikian,” ujarnya.

Diketahui bahwa Popda Karesidenan Kedu ini digelar di masa pandemi. Semua venue yang digunakan dijaga dan diawasi oleh Satgas Covid Kota Magelang.

Semua peserta serta official harus menunjukkan hasil swab negatif Covid-19 sebelum memasuki arena. Hahkan di beberapa cabang olahraga dilaksanakan tanpa penonton.

Download Aplikasi BorobudurNews (Klik Disini)

Kemudian, untuk menghindari kerumunan maka dilaksanakan dahulu di tingkat Karesidenan. Sehingga yang bertarung di Tingkat Provinsi hanya wakil-wakil dari 6 Karesidenan di Jawa Tengah yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan November 2021.

Manajer Tim, M. Aziz Dwi Nugroho mengatakan bahwa tugas selanjutnya bagi tim pelatih adalah menyiapkan atlet-atlet yang akan mengikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

”Sesuai hasil Technical Meeting Popda Kedu, atlet peraih medali yang dikirim ke Popda Tingkat Jawa Tengah adalah pemenang babak eliminasi di Tingkat Kedu. Maka Kabupaten Magelang berhak mengirimkan 8 orang wakilnya,” katanya.

Dia pun mengapresiasi panitia yang telah melaksanakan Popda ini dengan baik sesuai protokol kesehatan. Serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disparpora Kabupaten Magelang dan para orang tua yang telah mendukung sepenuhnya.

”Mohon doa kepada masyarakat Kabupaten Magelang untuk atlet kami yang akan mengikuti Popda Tingkat Provinsi bulan November 2021 nanti. Semoga dapat membawa pulang medali untuk Kabupaten Magelang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: