Dibutuhkan Relawan Covid-19 Bergaji Rp 4- 15 Juta, Ini Cara Daftarnya

BNews–NASIONAL– Semakin meningkatnya pasien terdampak covid-19 membuat Jakarta kekurang tenaga media. Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat program Jakarta Memanggil.

Program ini merupakan perekrutmenan besar-besaran untuk setiap orang yang tergerak untuk menjadi tenaga medis. Dimana nantinya akan ditempatkan di beberapa rumah sakit yang menangani virus corona COVID-19 di ibu kota.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati menjelaskan, bagi mereka yang terpanggil untuk bergabung bisa mendaftar di tautan http://bit.ly/RelawanCovid19DKI (KLIK UNTUK DAFTAR)

Pendaftaran untuk relawan ini telah dibuka pada 15 April lalu. “Kami mengundang teman-teman tenaga kesehatan untuk bergabung bersama kami. Tentunya sebagai relawan tenaga kesehatan COVID-19 dalam program Jakarta Memanggil,” ungkap Adi seperti yang dikuti IDNTimes (17/4/2020).

Dilansir dari Pengumuman Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Nomor 7/2020 tentang rekrutmen tenaga kesehatan, tenaga penunjang kesehatan, dan tenaga penunjang lainnya. Hal ini dalam kerangka kerja COVID-19, program Jakarta Memanggil 13 opsi untuk relawan tenaga medis dalam, dokter spesialis anestesi, dokter umum.

Kemudian, perawat, perawat IPCN, perawat ICU, pranata laboratorium, radiografer, apoteker, tenaga teknik kefarmasian, dan surveilans.

Dalam pemeliharaan COVID-19, DKI Jakarta juga kekurangan tenaga non-medis. Untuk itu, program Jakarta Memanggil dibuka rekrutmen relawan untuk tenaga administrasi, petugas pemulasaran jenazah, petugas binatu, hingga petugas layanan pelanggan .

Loading...

Bagi relawan, baik tenaga medis dan nonmedis yang ingin mendaftar, persyaratan umum yang diperlukan yaitu KTP, pendidikan terakhir SMA / SMK, D-1 / D-2, D-3, D-4 / S-1 atau profesi. Juga memiliki surat tanda registrasi (STR) aktif, sehat jasmani dan rohani, juga dapat bekerja sama dalam tim dan berkelakuan baik.

Relawan yang terpilih akan ditugaskan selama dua bulan dengan opsi perpanjangan waktu sesuai ketentuan.

Gaji yang ditawarkan adalah Rp15 juta untuk dokter spesialis. Lalu, Rp10 juta untuk dokter umum dan Rp7,5 juta untuk perawat. Kemudian Tenaga Penunjang Kesehatan berhak Gaji Rp5 juta dan Gaji Tenaga Penunjang Lainnya Rp4,2 juta. (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: