Sempat Kabur Usai Tabrak Gadis Jogja Hingga Tewas, Sopir Xenia Berhasil Ditangkap

BNews—JOGJAKARTA— Satuan Lantas Polres Sleman berhasil menangkap pelaku tabrak lari di Kapanewon Moyudan, Sleman, Jogjakarta pada Selasa, (19/10). Pelaku berinisial HA, 32, ditangkap di rumahnya di Kemiri, Kabupaten Purworejo, Rabu, (20/10).

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan sopir Xenia warna silver bernomor polisi B 1474 UFK. Penangkapan berdasarkan penyelidikan nomor polisi mobil pelaku yang ditinggal di SPBU Kadipiro.

Wachyu menjelaskan dari hasil penyelidikan, polisi akhirnya dapat mengetahui keberadaan pelaku. ”Pelaku kami tangkap sekira pukul 11.00WIB,” katanya, Rabu.

Ia mengungkapkan untuk penyelidikan lebih lanjut, mobil yang diparkir di SPBU Kadipiro sudah diderek ke Mapolres Sleman. Saat itu, mobil sedang terpakir dengan kondisi mesin mobil mati. ”Kondisi mobil sendiri mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Mobil dibawa ke Polres Sleman dengan menggunakan mobil derek,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas antara mobil Daihatsu Xenia vs Honda Vario 150 terjadi di Moyudan, Sleman, Jogjakarta pada Selasa (19/10) malam pukul 21.00WIB. Dalam insiden tabrak lari tersebut, sopir mobil berhasil kabur sementara seorang pemotor dilaporkan meningga dunia.

Korban diketahui bernama Izatun Niswah, 21, warga Gunungmojo, RT21 Argosari, Sedayu, Bantul, Jogjakarta.  Perempuan berhijab ini meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka cedera kepala berat, tulang kedua kaki patah. Sepeda motor milik korban juga rusak parah, body depan hancur.

Sementara sopir Avanza berwarna silver metalik B 1474 UFK berhasil melarikan diri setelah meninggalkan mobilnya di SPBU Kadipiro. Mobil yang rusak parah di bagian depan tersebut sudah diamankankan di Mapolres Sleman. (ifa/han)

Sumber: Baca Jogja

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: