Sensasi Koyor Mbok Moto, Pecah di Lidah

BNews–PAKIS– Bagi para pecinta kuliner tak salah mencoba menu satu ini. Nasi Koyor Mbok Moto, sedapnya mengigit lidah.

Warung nasi “mBok Moto” yang berlokasi di dalam pasar Mbalak, Dusun Sanggrahan, Desa Rejosari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Warung ini mulai buka melayani pelanggan jam 06.00 – 14.30 wib. Namun dia hanya berjualan setiap hari Wage.

Warung makan yang dirintis oleh Sumarmi alias Mbok Moto sudah berdiri sejak 50 tahun yang lalu ini. Waktu yang lama membuat warung ini tetap eksis. Jadi jangan ditanya soal rasanya.

Kini warung ini dikelola oleh Suramah, anak Mbah Moto. Bumbu khas yang diturunkan Mbah Moto tak sedikitpun berubah.

Koyor Mbok Moto
Koyor Mbok Moto, buka setiap hari Wage

Warung ini terus laris. Bahkan, Omsetnya kurang lebih Rp 5 Jutaan setiap kali buka. Warung ini biasa menghabiskan 35 kg daging, dan 35 beras (300 porsi). “Apalagi pada hari Minggu Wage, omset bisa lebih besar, mencapai Rp 8 juta lebih, dengan menghabiskan 50 kg daging, dan 50 kg beras (470 porsi),” kata Suramah.

Untuk setiap porsi koyor, warung ini menjual Rp 17 ribu. Sudah termasuk teh manis kecil.

Kelezatan Koyor Mbok Moto ini pun tersebar hingga ke berbagai daerah luar Magelang. Sugiono, 53, seorang pelanggan dari Salatiga mengaku ketagihan dengan lezatnya Koyor Mbok Moto. “Warung nasi mBok Moto ini dari dulu hingga sekarang, bisa memberikan citarasa yang pas, mak nyus, untuk lidah kita, dagingnya lunak dan lezat,” kata dia. (yus)

1 Comment
  1. rak buku anak says

    koyor nya pedas dan rasanya pas di lidah , mebuat nagih terus..
    mantaap mbah..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: