Seorang Pria Terluka Dalam Kebakaran Pabrik Kulit di Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Sebuah pabrik kulit di Dusun Dongingas Desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang terbakar, tadi malam (5/3). Satu orang terluka setelah melompat dari pagar pabrik.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.31. Saat itu, api tiba tiba muncul dari Gudang penyimpanan batu bara.

Salah satu warga Sutris yang mencoba melakukan pengecekan kebakaran berupaya masuk ke Gedung. Api justru semakin memebasar dan membuatnya harus menyelamatkan diri.

Sesaat setelah meloncati sebuah tembok kakinya terkilir. Petugas dari Polsek Mertoyduan dan Damkar Kabupaten Magelang langsung memberikan pertolongan dan melakukan pemadaman.

“Tidak tahu penyebabnya, tiba-tiba api besar,” kata Sutris.

Melihat api membesar, dirinya mengajak warga lainnya untuk melaporkan kejadian ke Polsek Mertoyudan dan Damkar untuk meminta bantuan pemadaman.

“Karena api sangat besar, kami langsung menghubungi polsek dan damkar,” terangnya.

Loading...

Dugaan sementara kebakaran akibat gesekan antar batu bara sehingga menimbukan percikan api dan akhirnya batu bara terbakar yang merembet ke bangunan pabrik. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian materiil diperkirakan Rp500 juta.

Sembilan pompa damkar Kabupaten Magelang kemudian berhasil menjinakkan sijago merah. Hanya dalam hitungan kurang dari satu jam. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: