Terdakwa Pembunuh SMA TN Divonis 9 Tahun Penjara

0
106
                  BNews-MUNGKID–Sidang pidana kasus pembunuhan Kresna Wahyu N, 15, siswa SMA Taruna Nusantara oleh terdakwa AMR,16 telah diselesaikan hari ini (5/5). Sidang yang digelar secara terbuka itu memvonis terdakwa dengan hukuman sembilan tahun penjara.
            Putusan hakim yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Aris Gunawan ini lebih ringan 1 tahun dari tuntutan jaksa. Jaksa penuntut umum di sidang sebelumnya meminta majelis menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara.
            Vonis hakim tersebut mendasari surat dakwaan primer kedua pasal 340 tentang pembunuhan berencana. ”Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 9 tahun dikurangi masa tahanan,” kata ketua majelis hakim.
            Keputusan hakim itu mempertimbangkan beberapa hal. Yang memberatkan diantaranya pembunuhan itu tergolong sadis. Kemudian, pertimbangan yang meringankan, terdakwa masih anak-anak dan belum pernah tersangkut masalah hukum serta koopertif selama persidangan.
            Dalam sidang yang tidak dihadiri terdakwa ini, majelis hakim juga membacakan kronologis dan ketrangan para saksi di persidangan. Sidang juga diikuti oleh keluarga pelaku.
            Sofyan Kasim penasehat hukum terdakwa menerangkan bahwa pihaknya belum menentukan sikap atas vonis tersebut. ”Pikir pikir dulu atas putusan ini dan akan musyawarah dengan pihak keluarga Amr.
Hanya saja, dia mengaku tidak setuju dengan vonis pembunuhan berencana. “Kami kurang setuju dengan pernyataan hakim soal kasus pembunuhan ini berencana,karena kami anggap ini murni pembunuhan bukan direncanakan dan motivnya karena kesal terhadap korban,” katanya.
            Eko hening wardono selaku ketua tim jaksa penuntut umum juga menegaskan bahwa pihaknya juga akan pikir pikir soal putusan hakim. ” Nanti akan kami pikir pikir dalam tim apakah menerima putusan hakim dan nanti menunggu juga dari penasehat hukum,” katanya. (Bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here