Setelah Menikah, Keluarga Mempelai Perempuan Positif Covid-19 Semua

BNews–JOGJA– Pesta pernikahan adalah sebuah moment yang ditunggu bagi pengantin maupun keluarga. Namun, di Gunungkidul Yogyakarta setelah pernikahan berlangsung keluarga mempelai positif covid-19 semua.

Kejadian bermula ketika waktu menikah sudah ditentukan, ayah mempelai positif Covid-19. Kini, setelah dilakukan tes swab semua keluarga pengantin, dinyatakan positif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan ayah calon pengantin dinyatakan positif Covid-19.  Setelah itu, hasil swab calon pengantin perempuan, ibu dan adiknya semua dinyatakan positif.

“Awalnya ayahnya positif kemudian dilakukan swab terhadap kontak erat pasien dan diketahui baik calon pengantin perempuan, adik dan ibunya juga positif,” katanya dikutip inews Rabu (19/8/2020).

Dijelaskan, saat ini pasien langsung dibawa ke RSUD Saptosari. Untuk pasien yang baru saja keluar hasilnya yakni perempuan, 48 merupakan istri pasien yang dinyatakan positif. Ia memiliki riwayat dari Semarang.

Sementara, KUA kecamatan Playen juga mulai was-was. Setelah keluarga pengantin yang dinikahkan diketahui positif, penghulu juga harus menjalani swab.

Hingga saat ini belum jelas protokol bagi calon pengantin lantaran setiap hari ada penambahan warga yang dinyatakan positif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Gunungkidul Immawan Wahyudi menghimbau masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan untuk acara hajatan.

“Semua diatur jadi jangan sampai hajatan dengan banyak warga serta prasmanan. Silahkan modal kardus untuk dibawa pulang tidak makan dalam lokasi hajatan apalagi prasmanan,” katanya.

Saat ini pihaknya terus berusaha memutus mata rantai penularan Covid-19. Namun demikian dukungan masyarakat sangat penting dilakukan. (*/islh)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: