Siap Belajar Tatap Muka, SMA Taruna Nusantara Terima GeNose dari BIN

BNews—MAGELANG— SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang menerima GeNose C19 dari Tim Medical Intelligence and Mobile Laboratory Badan Intelijen Negara (BIN). Oleh BIN dikirim langsung 2 unit beserta dengan perlengkapannya 1.500 untuk langsung dipergunakan, lengkap dengan latihannya.

Lokasi penyerahan di Wisma Tamu SMA TN dari BIN diwakili dr Fauzan Harlan dan diterima Wakil Kepala SMA TN Magelang Bidang Pengasuhan Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa. Pelatihan juga dilaksanakan, hanya saja lokasinya berbeda, yakni di Gedung Serba Guna SMA TN Magelang. Di lokasi ini juga dilaksanakan pemeriksaan menggunakan peralatan tersebut.

Sekjen Komite Sekolah SMA TN Magelang kepada wartawan diantaranya mengatakan pihak Komite Sekolah bekerjasama dengan sekolah, bagaimana untuk dapat segera menghadirkan siswa. Sudah satu tahun ini sekolah secara online.

Disadari bahwa pendidikan karakter tidak akan tergantikan dengan sistem daring. Untuk itu didukung sekolah untuk melaksanakan daring ini dengan meminta bantuan ke Bappenas dan langsung ditindaklanjuti BIN untuk mengirim alat.

Saat ini juga ditunggu bantuan selanjutnya, rencana yang akan datang 4.500 unit Swab Antigen untuk mendukung GeNose. Nantinya dipergunakan secara simultan antara GeNose C19 dengan Swab.

Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa kepada wartawan usai acara penyerahan diantaranya mengatakan diserahkannya GeNose ini diharapkan kegiatan pembelajaran dengan tatap muka di SMA TN dapat segera dilaksanakan. Mengingat sekolah ini mencetak kader pemimpin yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga berkarakter.

Untuk dapat berkarakter, dilakukan dengan tatap muka. Kurang optimal manakala pendidikan karakter dilakukan secara daring.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Dengan adanya GeNose ini kami akan yakin dan optimis segera melaksanakan sistem pembelajaran dengan tatap muka sesuai dengan visi dan misi sekolah,” kata Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa yang didampingi Sekjen Komite Sekolah SMA TN Feri Adi Kuncoro Pribadi, Kabag Humas SMA TN Cecep Iskandar maupun lainnya seperti dikutip Kedaulatan Rakyat Jogja.

Disinggung kapan kira-kira pembelajaran dengan sistem tatap muka dapat dilakukan, dikatakan, diharapkan pemerintah, dalam hal ini Kemendikbud, dapat segera mengizinkan siswa-siswa SMA TN dapat hadir di sekolah untuk mengikuti pembelajaran dengan sistem tatap muka. Mayjen TNI (Purn) Yacob Joko Sarosa juga menyampaikan rasa syukurnya karena SMA TN Magelang yang pertama menerima GeNose C19 ini.

Untuk sistem pembelajaran, lanjutnya, akan dilakukan dengan sistem pembatasan dan bertahap, yaitu tahap I, II dan III serta memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Kalau normal setiap kelas 36 siswa, nantinya maksimal separohnya.

”Itu kalau sudah diizinkan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: