SIAP-SIAP…Pemkot Magelang Buka Rekrutmen 225 CPNS, Ini Formasinya

BNews—MAGELANG— Pemerintah Kota Magelang mengajukan. 225 Formasi CPNS di tahun 2019 ini. Pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan akhir bulan Oktober 2019.

“Kami mengusulkan 255 formasi, terdiri dari 119 untuk CPNS dan 136 untuk calon PPPK. Usulan ini sudah kami kirimkan kepada pemerintah pusat. Formasi yang disetujui akan ditentukan nanti,” ujar  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, kemarin.

Advertisements


Dia merinci, dari 225formasi terebebut akan dibagi menjadi dua.  119 untuk calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 136 lainnya untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurutnya, formasi yang dibutuhkan paling banyak adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Tenaga pendidikan terbanyak untuk posisi guru SD dan SMP.


Tenaga kesehatan untuk posisi dokter, dokter gigi, dokter spesialis bedah, dokter bedah syaraf, dokter spesialis jantung, spesialis kulit dan kelamin, spesialis mata, spesialis orthopedi, bedah digestif , bidan, perawat, asisten apoteker, pranata laboratorium, radiografer, sanitarian, teknisi elektromedis.

Sisanya adalah instruktur, pengawas kemetrologian, pengelola pengadaan barang dan jasa, sampai dengan auditor.

“Sebagian besar tenaga pendidikan dan kesehatan. Guru untuk ditempatkan di sejumlah SD dan SMP negeri di Kota Magelang. Tenaga kesehatan, dokter, perawat, bidan dan lain-lain yang akan ditempatkan di Puskesmas, RSUD,” ujarnya. (her/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: