Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit Asyik di Magelang, Wajib Disambangi!

BNews—MAGELANG— Ngabuburit adalah salah satu istilah yang kerap didengar saat bulan Ramadhan. Pada umumnya, umat muslim akan melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi waktu menunggu adzan maghrib.

Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu ngabuburit yakni dengan mengunjungi beberapa spot keren. Di wilayah Magelang sendiri, ada beberapa spot keren dan sangat cocok untuk ngabuburit.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa lokasi yang cocok untuk mengisi waktu menunggu adzan maghrib:

Alun-Alun Magelang

Alung-alun Magelang menjadi salah satu lokasi ngabuburit yang ramai dikunjungi saat bulan Ramadhan. Pengunjung bisa menikmati waktu sore sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Di alun-alun sendiri terdapat beberapa spot foto instagramable. Serta ada beberapa sajian makanan yang ditawarkan oleh berbagai pedagang kaki lima.

Semesta area Borobudur

Semesta area Borobudur memiliki spot makan yang instagramable. Pada momen Ramadhan ini, pengunjung bisa menikmati senja sambil mendengarkan live music dan ragam aneka makanan tradisional yang membuatmu bernostalgia.

Semesta area merupakan komplek mini rest area di Dusun Sangen Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Magelang. Selain menjual makanan khas jawa, juga menyedikan tempat tempat asik berfoto ria.

Nepal Van Java

Destinasi yang cocok untuk ngabuburit lainnya yakni Nepal van Java. Lokasi ini berada di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Jarak tempuh dari pusat Kota Magelang adalah sekitar 22 kilometer (km) dengan durasi perjalanan kurang-lebih satu jam.

Di lokasi ini, pengunjung dimanjakan dengan panorama yang indah. Seperti, pemandangan berupa perumahan yang seolah bertumpuk dan Gunung Sumbing pun menjadi kombinasi foto yang pas.

Lepen Shumong

Lepen Shumong merupakan pasar kuliner Ramadhan. Lokasi ini berada di jalan yang membelah sawah di Dusun Ngrajek II, Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Selain menawarkan aneka hidangan berbuka puasa, Lepen Shumong juga menyajikan suasana asik makan di tengah sawah.

Candi Borobudur

Destinasi Candi Borobudur Unit Manohara menawarkan Paket Borobudur Sore Spesial Ramadan. Pengunjung dapat menikmati ngabuburit dengan melihat Candi Borobudur dari Witharka Resto Manohara.

Beberapa spot foto instagramable pun juga disiapkan untuk memanjakan tamu yang datang. Beberapa menu favorit khas Manohara Resto disiapkan saat buka puasa, yaitu wedang bajigur, es timun serut, kurma, pisang plenet dan dimsum.

Untuk menikmati Paket Borobudur Sore Spesial Ramadan di Manohara Resto ini cukup dengan membayar Rp65.000 per paks. Paket ini dapat dinikmati pukul 15.00 WIC-19.00 WIB. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: