Siswa-siswa Keren Dukun Ikut Pesta Siaga Pramuka

BNews–DUKUN– Pesta Siaga Pramuka di adakan Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Dukun, kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman SD N Dukun 2 itu berlangsung sangat meriah. Di sini berkumpul siswa-siswi keren pecinta pramuka.
“Pramuka itu sekarang jadi tren kekinian anak-anak. Mulai dari anak SD hingga SMA. Kalau mau keren ikut pramuka,” kata Ketua Kwarcab Kabupaten Magelang, Suharno MM.
Dia mengapresiasi kegiatan pramuka yang masih terus rutin dilaksankan. Seperti yang dilakukan peserta tim Siaga ini sejumah 33 Sekolah Dasar/MI se-Kecamatan Dukun kemarin.
Menurutnya, pramuka juga menjadi wadah yang terarah bagi peserta didik secara rekreatif,inovatif , dan apresiafi. Dari kegiatan ini, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan,sikap dan ketrampilan yang lebih.
“Selain buat para peserta didik,sekaligus untuk para pembia pramuka agar mampu meningkatkan kualitas pembinaan pramuka di perindukan yang ada di gudep masing-masing,” katanya.
Dalam pesta siaga itu, para peserta berlomba dalam beberapa bidang kepramukaan dan kesenian selama sehari penuh dari jam 09.00-15.00 sore. Antara lain tentang Agama Pu & Kepram Bendera, Lalu Lintas Tali, Kompas,  PBB ,Ketangkasan Bola, Tanah Airku Parade , Puisi , Pentas Seni , Kepribadian Bumbung .
Hingga berakhirnya acara, Juara Umum  laki-laki dan perempuan di borong oleh tim dari SD N Sewukan,Kecamatan Dukun. ” Terima kasih kepada anak-anak yang sudah berkompetisi secara sportif,dan berusaha semampu mereka mendapatkan juara umum ini, bukan hanya juara harapan kami tetapi banyak ilmu yang harus di serap oleh anak didik ini sehingga maksud dan tujuan acara ini memang berhasil,” Ungkap Aris Margo salah satu Pembina Pramuka SD N Sewukan. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: