SMK Muhammadiyah Dukun Gelar Vaksinasi Massal Demi Ciptakan Suasana Belajar yang Aman

BNews–MAGELANG- SMK Muhammadiyah Dukun gelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi warga sekolah serta warga sekitar. Sebanyak 190 orang telah mendapatkan vaksin dosis 1 pada Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMK Muhammadiyah Dukun dengan dibantu oleh Puskesmas Kecamatan Dukun. 190 orang yang sudah tervaksin terdiri dari peserta didik dan Guru SMK Muhammadiyah Dukun, peserta didik dari MTs Muhammadiyah 1 Dukun, Panti Asuhan Muhammadiyah Dukun, tokoh masyarakat, dan warga sekitar sekolah. Jenis vaksin yang diberikan ada dua macam yaitu Pfizer dan Sinovac.

Dian Effendi selaku koordinator lapangan pelaksanaan vaksin menjelaskan tujuan diadakannya vaksinasi ini untuk mendukung program percepatan vaksin yang dicanangkan oleh pemerintah dan sebagai syarat untuk dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Karena SMK Muhammadiyah Dukun sudah menjalankan PTM terbatas sehingga kita harus memenuhi syarat PTM yaitu siswa dan gurunya harus sudah tervaksin dan alhamdulillah saat ini ada 170 siswa sudah tervaksin dari total 241 siswa yang sebagian sudah vaksin di daerah tempat tinggalnya masing-masing,” tuturnya.

Penyelenggaraan vaksin pun berjalan dengan lancar. Walaupun dalam pelaksanaanya terdapat tiga peserta yang gagal divaksin karena tekanan darahnya yang tidak stabil dan kondisi fisik siswa yang kurang fit sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan vaksin.

“Alhamdulillah akhirnya bisa mendapatkan vaksin di sekolah mengingat sekarang mencari info dan tempat vaksin itu cukup susah. Sekalinya dapat info vaksin ternyata kuotanya sudah penuh. Vaksin memang penting bagi semua orang, dengan adanya vaksin kita menjadi lebih tenang dalam menjalankan kegiatan di luar ruangan khususnya bagi saya sebagai seorang guru yang setiap hari harus bertemu dengan banyak orang.” Ungkap Khoni Aricha,S.Pd salah satu guru SMK Muhammadiyah Dukun yang mengikuti program vaksin massal.

Selain itu, panitia juga sudah mengantisipasi terjadinya kerumunan saat pelaksanaan kegiatan dengan membuat jalur pelaksanaan vaksin yang berjauhan. Peserta yang masuk ke dalam ruangan vaksin pun dibatasi hanya 15 orang sehingga tidak terjadi kerumuman massa.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Erlitasari,S.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah Dukun sekaligus penanggung jawab kegiatan berharap dengan terselenggaranya vaksin secara massal ini dapat mengatasi pandemi; dimana yang sudah berlangsung hampir dua tahun di seluruh dunia ini.

Dengan demikian, muncul harapan besar bahwa prospek kehidupan akan segera pulih. Pendidikan akan segera menggeliat untuk aktivitas pembelajaran secara normal sehingga tujuan pendidikan nasional untuk mencerdaskan segera tercapai. Karena dengan adanya pandemi membuat anak hanya belajar secara daring; sehingga kompetensi yang didapatkan anak kurang maksimal terlebih untuk kompetensi keterampilan anak-anak SMK. (ver/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: