IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tahun Ini Pemkab Magelang Bangun 14 Jembatan

BNews-MUNGKID—Tahun 2017 sebanyak 14 jembatan di Magelang dibangun oleh Pemkab Magelang. Dan hingga bulan Oktober 2017 ini masih ada 12 jembatan belum selesai pengerjaannya.

 

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Jembatan, DPU dan ESDM Kabupetan Magelang, TA  Kurniawan, menerangkan bahwa pengerjaan jembatan tersebut membangun ulang jembatan untuk ditinggikan dan dilebarkan.”Pembangunan tersebut agar lebih sesuai dengan kondisi lalulintas atau mobilitas warga saat ini,” katanya saat di wawancarai di kantornya (18/10).

“Sedangkan sumber anggaran pembangunan jembatan ini berasal dari APBD dan APBN melihat cukup banyaknya jembatan yang dibangun,” imbuhnya.

Dari dampak pembangunan jembatan ini banyak akses lalu lintas harus dialihkan sementara hingga proses pengerjaan selesai.”Ada juga yang dibuatkan jembatan darurat khusus sepeda motor seperti di daerah Treko Kecamatan Mungkid menuju arah candimulyo yang dibuat dari bamboo sehingga hanya kuat untuk sepeda motor dengan system buka tutup,” terangnya di kantor Pemkab.

BACA JUGA : BERITA PEMBANGUNAN DI MAGELANG

“Walau jelas mengganggu aktifitas warga sehari hari tetapi warga merasa tidak keberatan bahkan senang karena jembatan yang mereka gunakan sehari-hari dalam proses pembangunan lebih lebar  sehingga nantinya aksesnya lebih mudah dipergunakan,” ujarnya.

Adapun untuk anggaran perubahan APBD akhir tahun ini, menurut Kurniawan akan dibangun jembatan yang skalanya lebih kecil, karena anggaran terbatas Rp 200 juta dan waktu pembangunan yang lebih pendek. “Rencananya dari anggaran perubahan akan dibangun 4 jembatan lagi, namun jembatan dengan ukuran yang lebih kecil,” tegasnya.

Loading...

“Sesungguhnya masih banyak jembatan di wilayah Kabupaten Magelang yang perlu di renovasi untuk ditingkatkan sesuai dengan kondisi lalu lintas setiap harinya, semoga tahun berikutnya mampu terlaksana,” pungkasnya.(bsn)

 

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: