Tertimbun Tebing Penambang Pasir Tewas Terkubur

0
161

BNews-SRUMBUNG- Laka Tambang kembali lagi terjadi dialur kali Bebeng Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Satu korban meninggal dunia atas nama Suryantoro, 31 warga Kemiren Srumbung Magelang yang tertimbun material pasir.
Penambang manual ini tertimpa longsoran pasir ditebing setinggi 8 meter dan ketebalan 3 meter. Korban tertimbun material pasir sedalam 1 meter sehingga kesulitan untuk bernafas dan akhirnya meninggal dunia di lokosi kejadian.
Rekan korban yang juga jadi satu mencari pasir Arif Usman, 31 warga Kamongan Srumbung menerangakan sekitar pukul.08.20 wib dia bersama rekan-rekan lainnya beristirahat untuk makan namun korban diajak tidak mau dan melanjutkan mencari pasir dibawah tebing tersebut. “ Tak selang lama sekiatr 10 menit saya mengajak korban tiba-tiba tebing setinggi 8 meter itu longsor dan meninpa korban yang sedang menggali pasir di bawahnya,” terangnya saat dimintai keterangan kepada pihak kepolisian.
“ Saya dan bersama rekan saya langsung mencoba menolongnya bersama warga lain yang sedang berada disekitar lokasi, namun naas korban sudah meninggal dunia saat kami temukan dibawah timbunan pasir tersebut,” imbuhnya.

Setelah dievakuasi jenazah korban langsung dibawa pulang kerumah duka oleh warga untuk dilakukan pembersihan. Petugas yang terlambat datang kelokasi langsung melakukan olah TKP dan indentifikasi korban dirumah duka dengan hasil akhir ini murni kecelakaan kerja. Kemudian korban dimakamkan secara adat dimana tempat tinggalnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here