Titik Titik Wisata Malam di Kabupaten Magelang Disiapkan Dukung KSPN Borobudur

BNews–MAGELANG– Kabar gembira bagi dunia pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang. Dimana titik titik daya tarik wisata malam disiapkan Pemkab Magelang melalui Disparpora.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung  program pemerintah pusat dalam program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein mengatakan; program tersebut masih berkaitan dengan KSPN, dimana perlunya menyediakan lokasi wisata malam yang sifatnya bukan Car Free Night.

“Kalau Car Free Night itu harus menutup jalan, oleh karenanya perlu ada titik daya tarik wisata malam hari selain Car Free Nigth. Lokasi yang ideal adalah di simpang Mendut yang memang sudah mempunyai potensi kearah tersebut,” katanya (3/10/2022).

Lalu,lanjutnya untuk  Simpang Mendut yang dimaksud meliputi dari Taman Anggrek, Taman Rekreasi Mendut, Museum Widayat dan Lapangan drh Soepardi.

Dimana, kata Husein bahwa sepanjang jalan tersebut bisa dilakukan penguatan wisata malam.

“Sudah ada potensi Kuliner, olahraga wisata dan senibudaya, termasuk sudah ada tempat parkir dengan kapasitas 200 kendaraan,” imbuhnya.

“Hal tersebut nantinya bisa menjadi pilihan lokasi wisata malam, dan juga tidak jauh dari Candi Borobudur dan Candi Mendut,” terang Husein.

Husein menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang saat ini membantu mempersiapkan perencanaannya, menginggat anggaran program tersebut dari pusat.

“Program tersebut masuk dalam Perpres nomor 79, dimana anggaran dari pusat bukan APBD. Dan Pemda siapkan perencanaan saja,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: