TN CUP Ke-XII Akan Digelar SMA Taruna Nusantara Magelang Akhir Oktober 2022

BNews–MAGELANG– SMA Taruna Nusantara akan kembali mengadakan TN CUP ke-XII akhir Oktober 2022 ini. Kali ini dengan mengangkat tema “Establishing The New Image of The Youth Spirit”.

TN CUP merupakan event periodik 2 tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Taruna Nusantara Magelang Jawa Tengah.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada tahun 2020 membuat event besar ini sempat tertunda. Dengan menarik garis pita merah akan keberadaan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, situasi dan kondisi terutama Kabupaten Magelang berharap semakin membaik.

Ketua Pelaksana siswa TN CUP, Satria Arief Pratama mengatakan, event TN CUP XII bukan hanya sekedar ajang perlombaan dalam bidang olahraga saja.

“Tetapi TN CUP merupakan suatu wadah untuk menanamkan dan mengembangkan bekal karakter dan nilai-nilai, baik sportifitas, kerja sama, kejujuran, kolaborasi, serta wawasan kejuangan dan kepemimpinan,” kata Satria dalam keterangannya, Minggu (23/10/2022).

Pada event TN Cup XII 2022, kata Satria Arief tidak akan kalah seru namun tentunya lebih menarik dari event sebelumnya. Event ini diselenggarakan pada 26 hingga 29 Oktober 2022.

“Kami tentu saja akan kembali dengan nuansa dan suasana kebersamaan yang lebih erat dan meriah serta mengembangkan jiwa semangat para generasi muda,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Di TN CUP XII nanti kita juga akan menyaksikan hal-hal yang menakjubkan selain dari cabang olahraganya,” kata Satria.

Ia menyebut, TN CUP tidak pernah gagal dalam menghadirkan kejutan-kejutan yang menggembirakan bagi pendatang, khususnya ditujukan bagi pelajar SMA/Sederajat.

“Dengan harapan mampu membangun dan mencetak image baru bagi semangat generasi muda untuk selalu berkembang dan berkarya melalui olah raga,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan TN CUP ini, acara yang paling membuka mata adalah mengetahui kesan pertama pada event pembukaan.

“Tentu kemeriahan akan bersemarak di pembukaan acara. Obor pertama TN CUP tentu menjadi suatu yang sakral dalam event besar ini, yang dibuihkan dengan sumpah ikrar para atlet-atlet muda,” tutur Satria.

“Kemudian pukulan dan aksi dari ‘Gita Bahana Nusantara Drum Band’ SMA Taruna Nusantara tentu akan membuat kita takjub; dengan aksi-aksi yang luar biasa. Serta mata kita juga dimanjakan dengan kearifan lokal yang ada; dimana tarian tradisional akan hadir dalam merasuki jiwa para generasi milenial dengan derap langkah dalam meraih prestasi,” paparnya.

Ketua Panitia TN Cup XII, Oktian Primanda Wibowo menambahkan, dalam cabang olahraga TN Cup XII akan mempertandingkan beberapa cabang; dan tentunya para atlet akan berlaga dengan penuh sportifitas yang tinggi.

“Cabang olahraga yang ada di TN CUP memiliki daya tanding yang luar biasa dalam menggugah selera mudanya dalam mengangkat jiwa korsa olahraga. Banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan di event ini antara lain sepak bola, bola basket, bola voli, dan pencak silat,” kata Oktian.

“Pelaksanaan TN Cup XII juga diberlakukan “Closing Ceremony” pada masing-masing cabang olahraga yang tentunya mendali; trophy, dan piagam kejuaraan akan diberikan oleh sang juara,” pungkasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!