Kakek Tukang Siomay yang Sengaja Ludahi Dagangan Akhirnya Minta Maaf

BNews—NASIONAL— Seorang Kakek yang berjualan Siomay B2 (Babi) memberikan klarifikasi usai aksi dirinya meludahi dagangannya terekam CCTV dan videonya viral di media sosial. Pria lanjut usia tersebut secara terbuka menyampaikan permohonan maaf karena telah mencoreng pedagang siomay lainnya.

Video permohonan maaf tersebut diunggah akun Instagram @ndorobeii. Dalam video berdurasu sepuluh detik tersebut, sang Kakek juga memberikan klarifikasi jika somay keliling yang dijajakannya ia buat dan jual sendiri. Alias bukan usaha francais.

Nampak si penjual mengenakan atribut serupa seperti saat dirinya meludahi bumbu kacang dan siomay yang tengah dikukus. Seperti memakai kacamata, topi dimiringkan ke belakang, serta masker hitam. Hanya baju batik yang ganti warna dari cokelat ke hijau toska.

”Saya minta maaf kepada somay keliling yang lain. Bahwa Saya ini somay keliling bikin sendiri jual sendiri. Dan sebesar-besarnya Saya minta maaf pada somay keliling yang lainnya,” kata dia seperti dikutip Borobudur News, Jumat (18/12).

Meski telah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka, warganet tetap saja masih mengecam aksi sebelumnya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang seakan menyudutkan niat tulus sang kakek.

”Gak ikhlas banget Beh, menta map nye..,” kata @nitajunita85 dengan logat kental Betawi-nya.

”Rejekinya dimatiin sendiri. Biar sudah minta maaf tetep saja orang sudah gak mau beli. Bahkan korbannya pedagang-pedagang yang jujur ikut terkena imbasnya. Kebanyakan orang jadi takut beli makanan di pinggir jalan,” ungkap @vianezvia.

Bahkan, seorang netizen mewakili kebanyakan tak puas dengan klarifikasi yang disampaikan sang penjual siomay. ”Tujuan ngeludah untuk apa sebenarnya? Tolong jelaskan,” pinta @handisyh_.

Berita terkait: Viral Kakek Penjual Siomay Ludahi Dagangannya, Warganet: Penglaris

Diberitakan sebelumnya, seorang Kakek penjual ’Siomay Lim Asli Tengerang’ yang sengaja meludahi bumbu dan dagangan yang tengah dikukus terekam kamera pengawas. Video aksi jorok ini kemudian viral di media sosial. 

Sebelum meludah, si kakek yang belum diketahui identitasnya ini menengak-nengok ke arah belakang. Pertama, ia meludahi bumbu kacang. Kemudian dirinya kembali meludahi siomay yang sedang di kukus. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: