Tokoh Nahdliyin Ngluwar Magelang Deklarasi Dukungan Cak Imin Jadi Capres 2024

BNews–MAGELANG— Dukungan kepada Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin jadi Calon Presiden 2024 muncul kembali dari Magelang. Kali ini dilakukan oleh puluhan tokoh Nahdliyin dan masyarakat yang tergabung dalam Forum Majelis Taklim Barat Kali (FMTBK) Kecamatan Ngluwar.

Mereka menggelar deklarasi dukungan di Joglo Dusun Sambiroto, Desa/Kecamatan Ngluwar, Magelang, Minggu (27/3/2022) malam.

Sebelumnya deklarasi pecalonan Cak imin ini juga dilakukan oleh ratusan paguyuban pedagang asongan keliling Magelang. Yang digelar di Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang beberapa waktu lalu.

Salah satu penggagas deklarasi Kholilul Rohman mengungkapkan, malam ini merupakan silaturrahim. Yang bertujuan untuk menyebarkan pesan kepada sesama tentang sebuah cita cita besar tegaknya islam ahlussunnah wal jamaah melalui jalur politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Intinya sepenuhnya mendukung Gus Muhaimin Calon Presiden Nahdatul Ulama (NU),” katanya.

Dia mengatakan Capres yang didukungnya saat ini sudah bergerak dalam rangka membentengi warga nahdziyin. Yakni agar tidak dimanfaatkan atau dipolitisir secara semana-mena oleh kekuatan-kekuatan non NU dan asing.

“Gus muhamin sendirian bertekad kuat turun menyapa rakyat berkeliling dari kota ke kota. Sowan para habib, para ulama, para kiai, para bu nyai, tokoh pemuda, tokoh perempuan di desa desa,” ujar pria yang sering disapa Gus Maman Payaman ini.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dia menegaskan Cak Imin telah menyapa warga NU dan rakyat secara umum. Memohon doa dan restu untuk memimpin Indonesia. Gus muhaimin realitas politiknya satu satunya kader NU yang saat ini maju presiden 2024.

“Kebtulan Beliau juga jadi ketua umum PKB. Soal isu penundaan pemilu lain perkara, saat ini tugas kita di magelang temanggung purworejo wonosobo bersama warga NU dan PKB memantapkan barisan dan meluruskan barisan agar rapi, tertib, disiplin, dan siap berjuang membantu memenangkan Gus Muhaimin jadi presiden,” tegasnya.
Adapun isi dari deklarasi mereka yakni : “bismillahirrahmanirrahim. Asyhadu an la ilaha illa Allah wa asyhadu anna muhammadan rasulullah. Kami majelis taklim barat kali jawa tengah dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan Gus Muhaimin atau Doktor Haji Abdul Muhaimin Iskandar sebagai presiden republik indonesia demi kesejahteraan dan kemaslahatan rakyat terwujudnya kehidupan adil makmur sentosa. Kami siap jiwa raga memperkuat barisan dan berjuang untuk kemenangan gus muhaimin sebagai presiden Republik Indonesia.”

“Kita akan selalu mengabarkan kepada kekuatan-kekuatan politik di negeri ini: bahwa kita pemilik sah negara Indonesia ada saham besar warga NU. Warga NU harus terlibat aktif mengelolanya. Gus Muhaimin turun ke bawah bukan semata urusan Capres. Bukan semata urusan PKB. Ini soal amanat yg harus dijalankan sebagai pengurus partai PKB di mana warga NU sebagai pemegang sahamnya,” pungkas Kholilul Rohman.

Sebelumnya diberitakan meski pemilihan Presiden Republik Indonesia masih dua tahun lagi beberapa orang sudah mendeklarasikan pencalonan Presiden. Di Kabupaten Magelang sebanyak 100 Pedagang Keliling Asongan mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk pencalonan Presiden 2024. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Desa Donorojo Kecamatan Mertoyudan, Jumat (11/2/2022). (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: