Update Corona Kota Magelang : Enam Orang Sembuh, Tiga Meninggal

BNews—MAGELANG— Kasus Corona Virus (Covid-19) di Kota Magelang mengalami perubahan sejak kemarin (29/3/2020). Tercatat ada 12 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Magelang.

Dikutip dari laman resmi Pemkot Magelang Covi19d.magelangkota.go.id, dari 12 PDP tersebut telah terkonfirmasi satu orang pasien positif corona. Pasien tersebut sudah meninggal dunia saat dirawat di RST dr Soedjono Kota Magelang.

Dua pasien lainnya meninggal dunia yakni pasien yang masih berstatus PDP. Sehingga ada tiga orang meninggal dunia.

Sementara itu, kabar gembira juga datang dari Kota magelang. Dari 12 PDP tersebut enam diantaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sekarang tinggal empat orang yang dirawat di RSU Tidar Kota Magelang dan RST dr Soedjono Kota Magelang.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito menegaskan, mengatakan wilayahnya telah dinyatakan berstatus kejadian luar biasa (KLB) COVID-19 atau corona sejak (26/3/2020). Namun sampai saat ini dipastikan belum menerapkan kebijakan lockdown. Karena ada berbagai hal yang menjadi pertimbangan.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah serius menghadapi pandemi virus corona, tapi belum ada lockdown. Kami juga belum berencana menutup hotel atau sejenisnya, sebab sudah tahu kalau dalam beberapa hari terakhir digaungkan untuk beraktivitas di rumah saja,” ujarnya, Minggu (29/3/2020).

Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, meminta masyarakat mematuhi semua arahan pemerintah, untuk tetap di rumah, menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan. Dia pun meminta warga Kota Magelang yang berada di perantauan untuk tidak mudik, seperti dari Jakarta yang sudah ditetapkan dalam zona merah COVID-19.

Sebgaimana diektahui, Kota Magelang berstatus KLB corona sejak ada satu pasien positif corona yang meninggal dunia di Rumah Sakit dr Soedjono. Penetapan itu dilakuka pada Kamis (26/3/2020), yang tentunya diikuti dengan berbagai konsekwensi yang ada. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: