UPDATE : Dua PDP Covid-19 asal Secang dan Sawangan Magelang Meninggal Dunia

BNews–MUNGKID– Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 kembali di Kabupaten Magelang dilaporkan meninggal dunia hari ini (23/4/2020). Mereka tercatat berasal dari Kecamatan Secang dan Sawangan.

Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi mengatakan kedua PDP tersebut merupakan warga Desa Payaman Kecamatan Secang dan Desa Mangunsari Kecamatan Sawangan. “Mereka dilaporkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang sore tadi pukul 15.00 wib ke Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang,” katanya.

Dari informasi yang diterima Borobudurnews.com, untuk pasien asal Sawangan ini meninggal dunia di RSUD Muntilan. Dan untuk pemakamannya di daerah Kecamatan Srumbung Magelang.

Dari penambahan tersebut, pasien meninggal dunia di Kabupaten Magelang berjumlah 17 orang hingga 23 April 2020 sore. Dengan rincian 16 orang dengan status PDP Covid-19 dan 1 orang Positif Covid-19.

Ia juga memberikan update jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang bertambah 1 orang hari ini. “Jumlah PDP sebelumnya berjumlah 16 orang ditambah baru 1 orang, meninggal dunia 2 orang dan pulang sembuh 1 orang. Sehingga total PDP per tanggal 23 April 2020 berjumlah 14 orang,” paparnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut Nanda saat ini berjumlah 132 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 145 orang, lolos pantau 19 orang. Namun hari ini bertambah ODP sebanyak 6 ODP baru,” ungkapnya.

Untuk pasien positif sembuh total hingga saat ini masih berjumlah 2 orang. Dan untuk PDP yang pulang kondisi baik total 82 orang. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: