Nikmatnya Makan Di Kedai Parani Spesialis Kuliner Bacem Di Magelang

BNews–MAGELANG-– Sebuah kedai kuliner satu ini wajib kalian coba dan nikmati keisitimewaannya. Mulai dari menu  dan tempat yang beda dari pada lainnya di Magelang.

Namanya Kedai Parani, yang berlokasi di dalam Dusun Ngentak Desa Sawangan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang. Tempatnya memang tidak dekat dengan jalan raya, bisa dibilang di belakang rumah dan mepet dengan persawahan.

Meski lokasinya seperti itu, namun bangunan asli dengan gaya etnick, klasik dan jadul menjadi salah satu ciri khasnya. Disana hawanya juga adem dan sejuk karena dekat dengan persawahan, dan nyaman seperti rumah nenek zaman dahulu.

Pintunya masih model gebyok kayu, kursi penjalin di beberapa sudut ruangan dan ornamen jadul masih bertahan bagus sejak dahulu. Tipe bangunan memang sebuah rumah zaman dahulu yang disulap oleh pemiliknya menjadi sebuah kedai kuliner dan nongkrong.

Pemilik lokasi tersebut, Agus Sandjojo mengatakan memang kita menjual lokasi kuliner yang nyaman dan bisa membawa kembali ke nuansa zaman dulu.

“Rumah jadul berkonsep seperti ini memang banyak dicari saat ini. Butuh kenyamanan dan tentunya menu kuliner yang berbeda,” katanya saat ditemui Borobudurnews.com di kedainya (16/2/2021).

Didepan kedai tersebut juga terdapat taman bunga lavender yang mayoritas berwarna ungu. Hal ini menambah sejuk pemandangan dan aromanya terapinya bisa dinikmati juga.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Rencana kedepan di tengah taman akan kita konsep tempat duduk untuk makan dan nongkrong juga. Mungkin spot foto juga bisa. Sudah saya serahkan sama tim kreatif yang mayoritas anak-anak muda ini,” ujarnya.

Sementara pengelolaan menu dan tempat sendiri dilakukan oleh seorang pemuda bernama Rudi Setyawan. Dimana dirinya memiliki konsep aneka bacem dalam menu utamanya.

“Ya kita memang special kuliner aneka bacem. Mulai dari ayam, ikan air tawar, gemak, dara, tahu, tempe, empal dan banyak lagi. Menu lain seperti aneka nasi goreng, sayuran, dan cemilan juga kami sediakan,” jelas Rudi.

Soal aneka minuman, lanjut Rudi tidak perlu dipertanyakan lagi. “Yang jelas ada kopi hitam khas sini dan aneka jenis wedang ,” ungkapnya.

Ditanya soal harga, Ia mengungkapkan masih sangat terjangkau. “Ya mulai dari Rp 3000 hingga Rp 27 ribu. Jadi cocok untuk semua kalangan,” terangnya.

Lokasi Kedai Parani di Sawangan Magelang
Lokasi Kedai Parani di Sawangan Magelang

Lokasi Kedai Parani yang merupakan bahasa jawa “Parani” yang artinaya “Datangi” ini memang cocok untuk dikunjungi. Tempat ini baru buka pada 14 Februari 2021 lalu, banyak tamu yang sudah datang menikmati kuliner disana.

“Ya kemarin banyak yang booking sebelumnya seperti acara arisan, rapat dan reuni. Kita juga siapakan paket weeding di lokasi ini dengan konsep special ini,” ujarnya.

Bagi kalian yang hendak datang bisa mengikuti juga arahan GPS di Googel Map smartphonenya. Atau bisa klik link ini (DISINI KLIK UNTUK LOKASI).

Bisa juga untuk tanya atau boking dulu di nomor WhatsApp 081328881099 . Tau bisa hubungi akun media sosialnya di facebook atau instagram dengan mama @KedaiParani . (bsn)

Menikmati hidangan dan kumpul bersama keluarga hanya di @kedaiparani

Dikirim oleh kedaiparani pada Minggu, 14 Februari 2021

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: