Varian Delta Ditemukan di Magelang, Jubir Nanda: Ini Benar-benar Darurat Covid-19

BNews—KOTA MUNGKID— Corona Virus Disease 2019 Varian Delta disebut ditemukan di Magelang. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan, temuan ini berdasarkan hasil pengujian sampel dari dua pasien positif Corona.

”Sekalipun baru ditemukan di dua sampel, dimungkinkan varian ini sebenarnya telah menyebar. Dan diderita oleh banyak penderita Covid-19 lainnya,” ujar Nanda seperti disitat Kompas, Sabtu (10/7).

Artinya, dua warga di Kabupaten Magelang terindikasi menderita Covid-19 varian yang sama seperti ditemukan di India. Nanda menyebut tidak menutup kemungkinan varian dari garis keturunan B.1.617 dari SARS-CoV-2 ini sudah diderita oleh banyak orang lainnya.

Lebih jauh, ia enggan menyebut asal sampel. Apakah dari pasien yang dirawat di rumah sakit atau yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Namun demikian, dirinya menegaskan, masyarakat harus benar-benar waspada karena penderita Covid-19 varian Delta juga terlihat memiliki gejala sama seperti pasien varian Alpha. Warga juga diminta untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan.

”Penderita Covid-19 varian Delta juga dimungkinkan tidak memiliki gejala apa-apa,” tegasnya.

Dengan melihat kondisi perkembangan kasus serta ketersediaan sarana pendukung perawatan di rumah sakit yang ada, setiap warga saat ini diminta benar-benar berhati-hati. Dan mematuhi protokol kesehatan.

”Kami berharap setiap orang menyadari bahwa saat ini benar-benar darurat Covid-19,” pungkas dia. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: