Video Tata Cara Pemulasaran Jenazah Covid-19 Polres Magelang Kota

Bnews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar kegiatan simulasi pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di RSUD Tidar Magelang. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kecakapan polisi saat dibutuhkan dalam menangani jenazah Covid-19.

Selain itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mengatakan kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa proses perawatan jenazah pasien Covid-19 aman dan dijamin tidak menular. Karena sesuai protokol yang jelas dari WHO dan Kementrian Kesehatan RI.

“Tujuan pelatihan untuk memberikan edukasi kepada anggota Kepolisian penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) dan penanganan jenazah. Serta jika ada situasi mendesak anggota Polisi dapat menjadi pelaksana tugas penanganan jenazah Covid-19 sesuai protokol keamanan,” kata Kapolres..

Dia berharap masyarakat dapat menyaksikan prosesi pemulasaran jenzah ini. Sehingga tidak perlu takut bahkan melakukan penolakan jenazah pasien Covid-19.

”Kami harap tidak ada lagi warga yang melakukan penolakan pemakaman jenazah terjangkit Covid-19 dimanapun daerahnya.” (mta/wan)

BERIKUT VIDEONYA :

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: