Tanaman Jagungnya Dirusak, Petani ini Ngamuk Bacok 6 Ekor Sapi

BNews-NASIONAL- Seorang petani pemilik kebun jagung di Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung marah dan menyerang 6 ekor sapi karena kebun jagungnya dirusak oleh sapi-sapi tersebut.

Sebuah video yang memperlihatkan kondisi sapi yang terluka parah akibat serangan tersebut telah menyebar. Bahkan, beberapa dari sapi-sapi tersebut sekarat karena menderita luka parah hingga ususnya terburai.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (29/12/2023) yang lalu. Pemilik sapi melaporkan penganiayaan terhadap sapi-sapi tersebut ke Polsek Padang Ratu.

“Benar adanya peristiwa tersebut yang terjadi pada Jumat tanggal 29 Desember 2023 yang lalu. Pemilik sapi, bernama Ismail, telah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Padang Ratu,” kata Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit seperti dilansir oleh detikSumbagsel pada Rabu (3/1/2024).

Menurut Andik, pelaku, yang menggunakan inisial B, membacok sapi-sapi tersebut milik Ismail karena merasa kesal karena lahan jagungnya dirusak oleh gerombolan sapi tersebut.

“Jadi, pelaku ini merasa kesal karena 6 ekor sapi yang dimiliki oleh 3 orang merusak tanaman jagung yang baru berusia 15 hari. Oleh karena itu, ia melakukan serangan terhadap sapi-sapi tersebut,” jelasnya.

Akibat serangan tersebut, 5 dari 6 ekor sapi mengalami luka parah, sedangkan satu ekor hanya mengalami luka ringan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Lima sapi mengalami luka parah dan satu ekor mengalami luka ringan. Satu ekor sapi yang sekarat kemudian dipotong oleh pemiliknya untuk dijual,” kata Andik.

Dalam kasus ini, pelapor dan pelaku telah sepakat untuk berdamai dengan membayar ganti rugi atas sapi-sapi tersebut.

“Kami telah memanggil semua pihak yang terlibat, termasuk pelapor, pelaku, dan para saksi. Dan kini, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan damai dengan pelaku membayar ganti rugi atas sapi-sapi tersebut,” tegasnya. (*/detik)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: