Viral Iklan Tampah di Luar Negeri, Jadi Hiasan Dinding Seharga Rp4,2 Juta

BNews—MAGELANG— Sebuah perabot rumah tangga yang terbuat dari anyaman bambu untuk menampi beras, baru-baru ini tuai sorotan publik. Sebab perabot yang biasa disebut tampah itu dijual sebagai hiasan dinding di luar negeri dengan harga mencapai Rp4,2 juta.

Di Indonesia, perabot rumah tangga berbentuk lingkaran tersebut biasanya ditemukan di dapur. Adapun harganya terbilang murah dengan hanya Rp25 ribu atau bahkan bisa lebih rendah.

Namun ternyata beda dengan tampah di luar negeri, menjadi sebuah karya seni yang dijual dengan harga fantastis. Hal itu nampak dalam cuitan di akun Twitter @zourrymilf, Rabu (12/5/2021).

Pengguna akun tersebut mengunggah laman toko online yang menjual tampah dengan harga 299 dolar Amerika atau kurang lebih setara dengan Rp4,2 juta. Namun, tampah yang dijual itu bukan digunakan untuk menampi beras melainkan sebagai hiasan dinding,

“Round bamboo wall art im screaming,” kata akun @zourrymilf.

Sementara itu, akun @fxmario menyebut bahwa hal itu bisa jadi peluang bisnis menjanjikan yang akan meningkatkan pendapatan negara.

“Potensi pendapatan negara kita dari export sangat besar kalau semua pengusaha lokal bisa menipu bule-bule kayak gini,” kata Mario, Jumat (14/5/2021).

“Makanya, kalau ada orang bisa ngejual barang murahan dengan harga mahal jangan dinyinyirin, apalagi kalo lo gak beli. Jualan aja udah susah Ini bisa jualan barang murah dengan harga mahal. Hebat itu,” lanjutnya.

Banyak yang setuju dengan cuitan @fxmario bahkan kini telah mendapat 53 ribu likes dan sekitar 20 ribu retweet.

”Pengusaha lokal itu cuman butuh branding dan orang marketing kalau sudah punya 2 itu bisa deh untungnya berlipat-lipat,” tulis warganet.

“Ayo kak, semangat tuk tetap educate pengrajin local, if they deserve more cuan,” komentar warganet. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: