Terlelap Tidur, Rumah Milik Lansia Di Mungkid Terbakar

BNews–MAGELANG– Sebuah rumah lantai dua yang berada di tengah pemukiman penduduk di Kecamatan Mungkid terbakar, Kamis sore (10/6/2021). Beruntung petugas Damkar Kabupaten Magelang cepat sampai, 25 rumah sekitarnya berhasil diselamatkan.

Petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Benar ada kebakaran di Dusun Culengan Desa Gondang Kecamatan Mungkid,” katanya.

Rumah tersebut diketahui milik seorang lansia bernama Trimah yang dihuni oleh dua orang jiwa. “Kejadian kebakaran sekitar pukul 16.20 wib,” imbuhnya.

Untuk kronologi kebakaran, salah seorang warga bernama Ganis melihat kepulan asap keluar dari dalam rumah tersebut. Kemudian saksi masuk kedalam rumah melihat percikan api tangga kayu.

“Saksi kemudian membangunan pemilik rumah (Trimah) untuk menyelematan diri. Karena saksi melihat api semakin membesar kemudian menghubungi kami,” paparnya.

Setelah mendapat laporan, Regu Piket langsung menidak lanjuti dan berangkat ke lokasi. Petugas mengirimkan 5 unit mobil pompa, 1 tangki suplay, rescue serta ambulance.

Sekitar pukul 16.40 wib, api dapat di pangkas, di isolasi agar tidak merambat ke permukiman penduduk. Kemudian api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat,” tegasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib.

“Korban ditafsir menelan kerugian sekitar Rp 25 juta,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: