VIRAL !!! Kisah Bakso Sarjana Karena Penjualnya Lulusan Universitas Negeri

BNews–NASIONAL– Di masa pandemi ini memang sulit untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan jenjang pendidikan yang diampu. Banyak sarjana yang bisa dikatakan menganggur setelah lulus di masa pademi ini.

Dan di saat banyak sarjana yang gengsi pilih kerjaan, pemuda ini justru pilih jadi penjual bakso dan kopi. Sarjana jurusan ekonomi ini tetap semangat dan sama sekali tidak malu.

Kisah perjuangannya ini yang tidak kenal malu ataupun gengsi viral di media sosial tiktok. Dimana pemuda ini dalam video yang viral tampak sedang menjajakan bakso di warung sederhanya.

Kisah itu dibagikan oleh pengguna bernama Arum Dewi di akun TikTok @sarjanabakso3012 yang tak lain adalah istrinya sendiri. Sontak hal tersebut menjadi perhatian banyak netizen pengguna aplikasi tiktok.

Dalam video berdurasi pendek itu menampilkan seorang pria yang sedang berjualan bakso dan kopi di pinggir jalan. Ternyata, pria itu lulusan salah satu universitas negeri di Indonesia dan menyandang gelar sarjana ekonomi.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Percaya nggak kalau dia ini lulusan universitas negeri, bahkan dia sarjana ekonomi loh, tapi lihatlah hanya pedangan bakso dan kopi,” tulis dalam video tersebut.

Meski lulusan dari universitas negeri dan memiliki gelar sarjana Ekonomi, pria itu justru tak malu menjalankan pekerjaan itu. Ia mengaku senang dan bahagia menjalankan usaha kecilnya itu.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Atas pilihannya menjadi penjual bakso, pria itu pun mendapatkan julukan sebagai sarjana bakso dari orang-orang sekitar. Hal itu lantaran dirinya hanya berjualan bakso, padahal lulusan sarjana.

“Dia gak pernah malu.. bahkan selalu senang dan bahagia. Julukan orang ke kamu sarjana bakso.. yang artinya percuma sarjana tapi jualan bakso,” tulis dalam video tersebut

Meski begitu, pria itu tetap mensyukuri pekerjaan sebagai penjual bakso. Dirinya membuktikan tanggung jawabnya kepada keluarga dengan mencari rezeki yang halal.

“Dia bilang.. gpp kita jualan bakso ya yank.. yang penting berkah dan halal. Rasulullah aja pedagang… Ya dia suamikuh yang selalu bersyukur dan bertanggung jawab. Sehat selalu ya,” tulis dalam video tersebut.

Kisah pria ini pun membuat warganet salut. Kolom komentar unggahan diramaikan dengan beragam respons. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: