Viral, Kisah Dokter 80 Tahun yang Pimpin Tangani Pasien Corona

BNews–NASIONAL-– Kisah seorang Dokter berusia 80 tahun di Jakarta ini sontak viral di media sosial. Dirinya bertaruh nyawa merawat pasien corona, padahal seharusnya masih banyak dokter berusia muda.

Namanya Dokter Handono Gunawan, yang menjadi salah satu Dokter Spesialis Paru yang senior dengan usia 80 tahun. Kisahnya viral setelah sebuah postingan diunggah akun facebook dengan nama akun Noviana Kusumawardhani dan Hengky kemarin (17/3/2020).

Dalam unggahan postingan tersebut tampak foto dokter Handoko yang tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona, meski sudah dilarang pihak keluarga. Dalam kutipan narasi postingannya dituliskan jika dokter Handoko merupakan dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yang tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga jam 3 pagi.

“Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19” tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Postingan itu juga menampilkan foto dokter Handoko Gunawan yang menggunakan baju anti kontaminasi lengkap dengan masker dan sepatu. Upaya pemerintah untuk melawan Corona memang tak lepas dari kerja keras tim medis.

Akun Facebook Hengky juga menuliskan jika dokter Handoko merupakan sosok pengabdi kemanusiaan yang luar biasa. Beragam komentar pun ditulis oleh netizen di laman Facebook tersebut.

Loading...

“Semoga dr Handoko sehat selalu dan di berikan panjang umur.Semangat…..” tulis salah satu netizen.

“Semoga pak dokter d jaga tuhan , selalu sehat dan panjang umur.. GBU pak dokter yg baik hati” timpal lainnya.

“ikut mendoakan utk semua dokter dan petugas RS dimanapun” imbuh lainnya.

Itulah kesahnya dokter yang viral di Indonesia saat menangani pasien corona. Semoga bisa memotifasi yang lain, dan berdoa lekas pulih kondisinya. (*/Lubis)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: