VIRAL !!! Manut Dalane Gusti Karya Grup Band Magelang Ambyar

BNews–MAGELANG– Meskipun ditengah pandemi, para musisi di Kabupaten Magelang masih terus tetap berkarya. Bahkan kelompok musisi satu itu berhasil membuat sebuah single pertamanya.

Grub musik tersebut disebuh Band “Magelang Ambyar”. Yang saat ini mengusung genre Pop Dangdut, yangmana sebelumnya hanya fokus ke Pop saja.

Band Magelang Ambyar bentukan tahun 2010 ini, telah rils single pertama ciptaan Muhammad Nasikhin yang berjudul “Manut Dalane Gusti”.

Band ini terdiri dari 8 personil lengkap. Merek a adalah Khairul Annas (Arul), 28, posisi Keynboard, Muhammad Nasikhin, 26, pada guitar melodi, Muhyusron Alwirozikin (Alwy Alexandria), 29, vokal 1.

Lalu Indra Arif, 25 pada Drum, Seto Jati Wicaksono (Tipok), 26, pada rhytem,  Muhammad Soleh (Soleh), 30, pada Bass. Kemudian Angga Yuli (Angga),18,Kendang dan  May Ratri, 20,  Vocal 2.

Mereka selama ini memiliki basecamp disalah satu rumah personilnya. Yakni di  Danurojo, Jamus Kauman, Ngluwar, Magelang.

Sementara tempat latihannya ada dua tempat yang sering mereka pergunakan. Yakni di Lurah Rock N Roll studio, Babadan, Ngluwar, Ngluwar; dan Lyrys musik studio, Bolinggo, Gulon, Salam, Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Single ini  menceritakan sebuah pengalaman ketika sepasang kekasih yang tidak mendapatkan restu dari pihak orang tuasi cowok. Namun Si Cewek tidak mengetahui hal tersebut,” ungkap salah satu personil band, Khoirul Anas (6/8/2021)

Single tersebut telah rilis secara resmi sejak 31 Juli 2021 melalui akun YouTube Arul Musik.  Sedangkan untuk proses rekaman musik dilakukan di Avasan Studio Baturono Salam Magelang,

“Namun untuk take kendang kita lakukan di Arul Studio Ngluwar Magelang, dan untuk vokal kita dibantu oleh May Ratri (Vokalis Sleman Receh),” imbuhnya.

Untuk video klip sengaja dibuat di beberapa lokasi. Mereka mengambil  di destinasi wisata sekitar tempat tinggal.

“Kami take video klip berada di beberapa tempat, antara lain  Mranggen Village dan TNGM Jurang Jero. Hal ini Sekaligus untuk promosi wisata,” ujarnya.

Ia  berharap masyarakat dapat menerima rilis single pertama mereka  dengan baik. “Tentunya hal dapat menjadi hiburan dan mewarnai blantika musik tanah air,” harapnya.

Arul juga mohon dukungan untuk memberikan like, komentar dan subscribe di Chanel YouTube Arul Musik. Khusunya pada lagu “Manut Dalane Gusti By Magelang Ambyar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: