VIRAL !!! Mie Ayam Dengan Mangkuk Bakso Magelang

BNews--KULINER– Para penggemar kuliner mie ayam harus mencoba inovasi baru satu ini. Dimana biasanya Mie Ayam disajikan dengan wadah mangkuk keramik saja, namun kali ini beda.

Salah satu penjual Mie Ayam di Magelang ini menyajikannya dengan wadah bakso. Dimana inovasi terbilang baru di Magelang.

Mie ayam dengan mangkuk bakso tersebut dijual di Warung Mie Ayam Bang Poel yang berada di Dusun Karangjati, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Pemilik warung Saifulloh (40) atau akrab dipanggil Ipoel, terpikir untuk membuat mi ayam dengan konsep unik.

Dikutip dari Tribun Jogja, ide membuat mi ayam mangkuk bakso ini pertama muncul dari adik Ipoel. Setelah membuat Mie dengan wadah unik ini, Ipoel mengundang keluarganya untuk mencicipi.

“Mbak saya yang pertama memposting di Facebook, apalagi di sekitaran sana rata-rata suka kuliner,” ujar Ipoel, Rabu (7/10/2020).

Unggahan Mie ayam buatan Ipoel di Facebook kakaknya lantaran viral dan menarik banyak pembeli yang penasaran.

Ia menjelaskan mangkuk bakso untuk mie ayam dibuat dengan bantuan cetakan. Adonan bakso dicetak dengan menggunakan mangkuk, kemudian direbus ke dalam air mendidih.

Loading...

Setelah terbentuk, bakso direbus kembali agar bentuknya lebih sempurna menyerupai mangkuk. Selanjutnya, ia memasak mie ayam dan disajikan di atas mangkuk bakso.

Jangan khawatir mie ayam tumpah atau bocor, karena tetap ada mangkuk keramik untuk wadah sajian ini.

Sebenarnya, Ipoel telah berjualan mie ayam ini sejak sebelum Ramadhan kemarin. “Kalau yang mie ayam mangkuk bakso baru dua minggu ini,” kata Ipoel.

Seporsi mie ayam mangkuk bakso di Warung Mie Ayam Bang Poel dihargai Rp 14.000, bakso mangkuk bakso dihargai Rp 15.000.

Sementara mie ayam biasa dihargai Rp 7.000, mie ayam bakso Rp 12.000, dan bakso mercon Rp 8.000. “Khusus hari Jumat, harga makanan lebih murah. Mie ayam mangkuk bakso yang hari biasa Rp 14.000 menjadi Rp 12.000,” pungkasnya. (*/jar)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: